IBL

Senter cadangan Philadelphia 76ers, Paul Reed, berujar beberapa hari lalu bahwa New York Knicks adalah lawan yang lebih mudah untuk mereka. Knicks pun menjawab pernyataan Reed dengan memenangkan Gim 1 melalui skor 111-104, Jumat (20/4), waktu setempat. 

Pun demikian, kemenangan ini didapatkan tidak mudah oleh Knicks. Laga berlangsung cukup berimbang. Sixers mengambil momentum di awal laga dengan keunggula sembilan poin di akhir kuarter pertama. Namun, Knicks mengejar melalui Miles McBride yang mencetak 13 poin di kuarter dua. Jumlah poin itu bahkan lebih banyak dari Sixers yang hanya mencetak 12 poin di kuarter yang sama. Knicks melaju (33-12). 

Situasi diperburuk dengan cedera yang menimpa Joel Embiid di kuarter dua. Namun, Embiid kembali tampil di kuarter tiga dan empat bahkan membawa Sixers kembali unggul. Knicks beruntung mereka punya soso Josh Hart yang melalui dua tripoin pentingnya di akhir laga berhasil mengunci kemenangan Knicks. 

Knicks yang sejatinya tak memiliki akurasi terbaik mereka, utamanya di area dua poin. Knicks unggul agresivitas dengan total merebut 23 offensive rebound yang berujung 26 second chance points. 

Jalen Brunson mencetak 22 poin, 7 rebound, 7 asis tapi dari 8/26 tembakan. Hart juga membukukan 22 poin dengan tambahan 13 rebound untuk melengkapi dobel-dobelnya. Miles McBride memimpin bangku cadangan dengan 21 poin. Bojan Bogdanovic 13 poin 7 rebound dari bangku cadangan. OG Anuniby 11 poin sedangkan Mitchell Robinson mengumpulkan 12 rebound yang 7 di antaranya adalah offensive rebound.

Embiid total bermain 36 menit dan membukukan 29 poin, 8 rebound, 6 asis. Top skor Sixers adalah Tyrese Maxey dengan 33 poin plus 4 asis. Kyle Lowry menambahkan 18 poin dengan 4/7 tripoin, sedangkan Kelly Oubre Jr. 10 poin plus 5 steal. 

Gim 2 akan digelar lusa, masih di madison Square Garden, New York. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar