IBL

Phoenix Suns tampak mulai menemukan pondasi utama tim mereka. Selain berpusat pada trio Devin Booker, Bradley Beal, dan Kevin Durant, Suns coba memagari pemain-pemain pendukung yang penting. Salah satunya adalah sosok garda atau pemain sayap, Grayson Allen. 

Menurut laporan ESPN, Allen dan Suns barus aja menyepakati perpanjangan kontrak jangka panjang. Kedua pihak sepakat di angka AS$70 juta untuk jngka waktu selama empat tahun. Ini adalah kontrak terbesar sepanjang karier Allen yang masuk ke NBA pada 2018 sebagai pilihan ke-21. 

Allen tahu betul bagaimana memainkan perannya untuk Suns. Dengan keberadaan tiga pemain seperti Booker, Beal, dan Durant. Allen mengisi peran sebagai penembak tripoin di sisi-sisi andalannya. Musim ini Allen menorehkan 20+ poin dalam 14 gim yang berbeda. Tiga di antaranya 30+ poin. Ia juga tercatat memasukkan setidaknya lima tripoin dalam 10 gim. Termasuk tiga gim di mana alumnus Duke University ini memasukkan sembilan tripoin dalam satu gim.

Ini adalah musim pertama Allen bersama Suns. Selama dua musim sebelumnya, Allen bergabung dengan MIlwaukee Bucks. Ia berpindah ke Suns dalam bagian pertukaran Jrue Holiday yang membuat Holiday berakhir sebagai pemain Boston Celtics. Allen sendiri memula karier NBA bersama Utah Jazz selama semusim dan dua musim bersama Memphis Grizzlies. 

Musim ini jadi musim terbaik untuk Allen dalam semua aspek. Ia 75 kali bermain dengan hanya sekali menjadi cadangan. Rataan menitnya mencapai 33,5 menit dengan sumbangsih 13,5 poin, 3,9 rebound, dan 3,0 asis per gim. Ia juga menorehkan akurasi tripoin di angka 46 persen. Semuanya adalah yang tertinggi sepanjang kariernya. Allen akan langsung membantu Suns untuk melaju jauh di Playoff NBA 2024. Suns akan menghadapi Minnesota Timberwolves di ronde pertama. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar