IBL

Phoenix Suns mengalahkan Chicago Bulls dalam perpanjangan waktu dengan skor 116-115, pada hari Rabu (8/11) waktu Amerika Serikat. Suns mengakhiri tiga pertandingan tandangnya dengan kemenangan kedua berturut-turut. Grayson Allen mencetak delapan tripoin yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya dan Bradley Beal mencetak 13 poin dalam debutnya bersama Suns. 

Suns dan Bulls bermain imbang 107-107 di akhir kuarter keempat. Sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Di masa perpanjangan, dengan satu menit tersisa di perpanjangan waktu, Keita Bates-Diop melakukan tripoin untuk memangkas keunggulan Bulls menjadi 114-115. Suns mendapatkan bola lagi dan Kevin Durant gagal melakukan tembakan tetapi Jusuf Nurkic akhirnya mendapatkan ofensif rebound dan layup untuk membuat Suns unggul satu poin (116-115). DeMar DeRozan yang mendapatkan kesempatan terakhir, justru melewatkan pull-up jumper yang bisa saja membalikkan keadaan.

Kevin Durant dan Grayson Allen menjadi pencetak poin terbanyak untuk Suns dengan masing-masing 25 dan 26 poin. Bradley Beal menyumbang 13 poin dalam debut musim regulernya, dan Yusuf Nurkic mencetak poin tertinggi musim ini dengan torehan 20 poin, ditambah 17 rebound dan delapan asis. Sebaliknya di kubu Chicago Bulls, Nikola Vucevic menyumbang 26 poin. Dua pencetak poin terbaik lainnya DeMar DeRozan dan Zach LaVine sama-sama mengumpulkan 22 poin.

Grayson Allen mengisi lembar statistiknya dengan 26 poin, 8 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 1 blok. Dia memasukkan 8 tripoin dalam 13 percobaan, yang menjadi jumlah tripoin tertinggi sepanjang kariernya. Allen menggantikan Booker yang cedera untuk pertandingan ketiga berturut-turut, dan untuk ketujuh kalinya di musim ini. 

Sementara itu, penggemar Suns akhirnya mendapat kesempatan untuk melihat Beal bermain bersama Kevin Durant, meskipun Suns harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan kekuatan penuh karena Booker cedera. "Dia salah satu pemain paling dinamis di liga," kata Vogel sebelum pertandingan. "Memiliki pemain yang dinamis seperti Bradley Beal di kedua sisi lantai dan mampu melakukan serangan. Tidak hanya mencetak poin, namun juga menciptakan peluang bagi pemain lain".

Beal, yang melewatkan tujuh pertandingan pertama musim ini karena cedera punggung, memasukkan 3 tembakan dari 12 percobaan. Pelatih kepala Frank Vogel mengatakan sebelum pertandingan bahwa Beal akan mendapat batasan menit bermain. (*)

Foto: Arizona Sports

Komentar