IBL

Jrue Holiday adalah salah satu faktor penting dalam keberhasilan Boston Celtics menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur musim ini. Kedatangan Jrue membuat Celtics seolah menemukan kepingan terakhir mereka untuk memperbesar peluang menjadi juara. Hal ini pun jelas diamini manajemen Celtics yang terbukti memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Jrue. 

Dilansir ESPN, Jrue sepakat memperpanjang kontrak selama empat tahun senilai AS$135 juta. Dengan ini. Ia dipastikan akan menolak opsi pemain (Player Option) di jeda musim nanti yang senilai As$37,3 juta. Kesepakatan ini membuat Jrue jadi pemain keempat dalam sejarah NBA dengan usia 33 tahun atau lebih yang mendapatkan perpanjangan kontrak lebih dari AS$100 juta. Tiga nama sebelumnya adalah LeBron James, Stephen Curry, dan rekan satu tim Jrue di Celtics, Al Horford. 

Meski sudah memasuki musim ke-15 di NBA, Jrue sama sekali tidak menunjukkan penurunan. Bahkan sebaliknya, ia seolah sedang dalam kondisi terbaiknya dalam tiga tahun terakhir. Jrue musim ini tampil di seluruh laga Celtics sebagai starter. Jrue jiga masih diyakini sebagai salah satu atau bahkan nomor satu untuk garda bertahan terbaik di NBA. 

Yang menarik dari Jrue dan Celtics adalah bagaimana perannya di lapangan. Jrue bukan opsi pertama, kedua, atau ketiga dalam menyerang. Celtics punya Jayson Tatum, Jaylen Brown, Derrick White, dan Kristaps Porzingis yang mendampingi Jrue. Oleh sebab itu, Jrue tak perlu sering-sering membawa bola. Peran ini menariknya membuat alumnus UCLA ini justru semakin mematikan. Jrue menembak 43 persen di belakang garis tripoin dari 4,7 percobaan per gim. Akurasi ini jaid yang terbaik sepanjang kariernya. 

Perpanjangan kontrak ini menandakan kepuasan manajemen Celtics atas skuad yang mereka bentuk tahun ini. Perjalanan panjang akan menanti skuad ini. Namun yang terdekat, mereka harus bisa menjadi juara NBA untuk semakin mematri nama mereka sebagai tim terbaik NBA musim ini, bahkan hingga musim-musim ke depan. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar