IBL

Perubahan di bursa transfer NBA sangat cepat. Jrue Holiday, hanya beberapa hari di Barat, kini dia kembali ke Wilayah Timur. Boston Celtics siap menyambut kedatangan Holiday, yang tidak diinginkan oleh Portland Trail Blazers. Kini Celtics berharap peraih medali emas Olimpiade dan juara NBA itu dapat membantu mengantarkan mereka meraih gelar juara lagi.

Celtics menyelesaikan kesepakatan dengan pada hari Minggu (1/10) waktu Amerika Serikat, untuk mendaratkan Holiday. Dia dikirim ke Trail Blazers minggu lalu oleh Milwaukee Bucks dalam perdagangan yang melibatkan tujuh kali All-Star Damian Lillard. Sebagai gantinya, Celtics menyerahkan dua pemain kunci, yaitu Malcolm Brogdon dan Robert Williams. Trail Blazers juga mendapatkan dua pilihan putaran pertama di masa depan, menurut laporan Associated Press.

Holiday diprediksi akan mengisi posisi garda utama yang ditinggalkan Marcus Smart. Seperti kita tahu bahwa Smart dikirim ke Memphis Grizzlies dalam transaksi tiga tim, termasuk Washington Wizards, agar Celtics bisa membawa Kristaps Porzingis. 

Jrue Holiday lima kali terpilih sebagai All-Defensive, telah muncul dalam pemungutan suara pemain bertahan terbaik dalam tiga tahun terakhir. Pemain 33 tahun ini juga menjadi All-Star tahun lalu dan mencetak rata-rata 19,3 poin dan 7,4 asis per pertandingan, lebih baik dari rata-rata karirnya sebesar 16,4 poin dan 6,5 asis per pertandingan. 

Dengan kehadiran Holiday, maka dia akan menggeser posisi Derrick White untuk kembali ke bangku cadangan. Karena Holiday kemungkinan diturunkan sebagai pemain inti, bersama Jaylen Brown, Jayson Tatum, Kriztaps Porzingis, dan Al Horford. Sementara, ada pemain cadangan utama yaitu Derrick White, Payton Pritchard, Luke Kornet, Oshae Brissett, dan Sam Hauser. Tetapi ini baru spekulasi saja, karena roster Celtics dalam kamp pelatihan lebih banyak lagi.

Sementara itu, bagi Trail Blazers, mereka sudah mengubah Lillard menjadi empat pemain, yaitu Brogdon, Williams, Deandre Ayton, dan Toumani Camara. Tak hanya itu, mereka punya lebih banyak modal untuk Draft NBA. Setidaknya, Trail Blazers punya lima tiket Draft setelah melepas Lillard. (*)

Foto: nba.com

Komentar