IBL

Situasi Milwaukee Bucks tak kunjung membaik. Setelah memecat Adrian Griffin di tengah tengah musim dan menggantikannya dengan Doc Rivers, hasil akhir yang didapatkan Bucks justru semakin buruk. Hal ini terus menimbulkan sorotan tajam kepada Doc yang sejatinya sudah kehilangan pekerjaan sebagai pelatih pada Mei 2023 lalu.

Ya, perlu diingat, sejak Philadelphia 76ers memutuskan memecat Doc setelah rangkaian kegagalan di Playoff, tidak ada tim yang merekrutnya. Pelatih dengan satu gelar juara ini pun sempat merasakan karier sebagai analis untuk siaran NBA. Lantas, Bucks kembali memberikan kepercayaan untuknya yang hingga sekarang belum terlihat bisa ia bayar dengan baik. 

Dalam 32 laga menjadi kepala pelatih Bucks, Doc hanya meraih 15 kemenangan. Bahkan, kini Bucks sedang dalam rangkaian empat kekalahan beruntun yang menjadi tren negatif terburuk mereka. Satu-satunya alasan Bucks tetap ada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur adalah rekor apik yang ditinggalkan oleh Griffin. 

Melihat situasi ini, Doc dikabarkan coba mencari jalan untuk keluar dari tekanan. Laporan The Athletic menyebut bahwa ayah dari mantan pemain NBA, Austin Rivers ini mengadakan sesi video dengan barisan pemain veteran saja. Giannis Antetokounmpo, Damian Lillard, Brook Lopez, Khris Middleton, Malik Beasley, Bobby Portis, hingga Pat Connaughton dan Jae Crowder turut-serta dalam sesi ini. 

"Satu-satunya cara untuk membalikkan situasi adalah menang. Kami harus segera menang untuk kembali di posisi terbaik. Masalahnya, tim ini terlalu bagus untuk tidak menang. Tidak peduli ada berapa pemain yang cedera atau absen, tim ini masih tim yang bagus. Semua tim punya kendala cedera, jadi ini bukan alasan. Saya harus menemukan cara untuk menang," terang Doc kepada awak media usai kalah atas New York Knicks. 

"Tim ini tidak kehilangan kepercayaan diri. Kami memang kesulitan, tapi kami masih percaya kami bisa melaju dengan baik. Saya rasa begitu kami ada di Playoff, kami akan menjadi tim yang berbeda. Masalahnya, sekarang kami masih jauh dari kata siap untuk ke Playoff. Kami punya empat laga sisa melawan tim yang lolos Playoff. Saya tidak tahu apakah ini adalah pertanda baik atau tidak. Tapi kami akan coba memenangkan gim ini," pungkasnya. 

Doc akan coba memutus tren buruk mereka kala menjamu Boston Celtics esok hari. Tiga laga tersisa Bucks adalah menghadapi Orlando Magic di Milwaukee, bertandang ke Oklahoma City Thunder, dan menutup musim sebagai tamu di kandang Magic. Sanggupkah Doc bertahan di tengah gempuran sorotan ini? (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar