IBL

Phoenix Suns semakin memanas! Menjamu Milwaukee Bucks, Suns menang 114-106 untuk mengamankan kemenangan ke-16 mereka dari 22 gim terakhir. Selasa (6/2), waktu setempat. Menariknya, di 29 gim sebelumnya, Suns hanya meraih 14 kemenangan. Bucks tampak tak punya jawaban atas trio Suns yang menyerang bergantian dengan permainan satu lawan satu mereka. 

Devin Booker muncul sebagai top skor Suns dengan 32 poin dan 4 asis. Booker beraksi paling mematikan di kuarter tiga dengan sumbangan 16 dari keseluruhan 31 poin Suns. Kuarter empat giliran Kevin Durant dan Bradley Beal beraksi. Durant mencetak 14 poin sedangkan Beal 12 poin dan Suns menutup kuarter empat dengan total 35 poin. Keduanya juga sama-sama menutup laga dengn dobel-dobel. Durant mencetak 28 poin dan 10 rebound sedangkan Beal 25 poin plus 10 rebound. Jusuf Nurkic jadi pelengkap terbaik juga melalui sumbangan dobel-dobel 10 poin, 10 rebound, 4 asis. 

Satu-satunya pemain Bucks yang tak mampu dihentikan Suns adalah Giannis Antetokounmpo dengan dobel-dobel 34 poin, 10 rebound, 6 asis. Beruntungnya untuk Suns, Giannis tak tajam dari tembakan gratis setelah hanya memasukkan 7/13 tembakan. Malik Beasley jadi bantuan terbaik Giannis dengan 22 poin. Pat Connaughton menambahkan 12 poin, 6 rebound, 6 asis. Cam Payne 11 poin, sementara Jae Crowder 10 poin plus 6 rebound. Tiga nama terakhir memulai laga dari bangku cadangan. Hari ini Bucks tampil tanpa Damian Lillard dan Brook Lopez karena cedera dan urusan personal. 

Hasil ini membuat Suns mengakhiri rekor buruk mereka melawan Bucks yang selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir. Sebaliknya untuk Bucks, kekaahan ini memutus tren apik mereka. Catatan NBA menunjukkan bahwa Bucks adalah tim yang sulit kalah saat bermain di hari Selasa, waktu setempat. Terakhir kali Bucks kalah di hari Selasa terjadi pada April 2021 atas Golden State Warriors. Suns terus coba membuka jarak dengan zona Play-In demi lolos langung ke Playoff. Ini adalah kemenangan ke-30 tim asuhan Frank Vogel dari 51 gim. Bagi Bucks, ini adalah kekalahan ke-18 dari jumlah gim yang sama. 

Kedua tim akan sama-sama menjadi tuan rumah di laga selanjutnya. Bucks menjamu Timberwolves sedangkan Suns menghadapi Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar