IBL

Los Angeles Clippers berhasil memenangi laga melawan Houston Rockets di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa 16 Januari 2018 dengan skor akhir 113-102. Mantan bintang Clippers yang kini berseragam Rockets, Chris Paul, menjalani laga pertamanya sebagai lawan setelah membela Clippers pada periode 2011-2017. Paul mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari pendukung Clippers mengingat jasanya mengantarkan tim itu ke babak playoff selama ia di sana.

Clippers harus melalui laga kali ini tanpa kehadiran center utama mereka, DeAndre Jordan, yang menderita cedera ankle saat melawan Sacramento Kings. Peran Jordan digantikan oleh Willie Reed yang memang selama ini berfungsi sebagai pelapis.

Duo Lou Williams dan Blake Griffin tampil apik pada pertandingan siang ini. Lou mencetak 31 poin dan 9 asis, sementara Griffin mencetak 29 poin dan 10 rebound. Dari bangku cadangan Clippers ada nama Wesley Johnson yang tampil cukup baik dengan 11 poin dan 12 rebound dalam 31 menit turun berlaga.

Dari kubu tamu, masih tidak diperkuat James Harden, Chris Paul menjadi penampil terbaik setelah membukukan 19 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Ia mendapatkan bantuan berarti dari Eric Gordon yang mencetak jumlah poin yang sama. Gerald Green memberikan sumbangsih 11 poin dari bangku cadangan, yang ternyata masih belum mampu menghindarkan Rockets dari kekalahan.

Secara keseluruhan, Clippers nyaris unggul segalanya dalam pertandingan ini. Mereka memasukan 56 persen percobaan mereka berbanding 40 persen milik sang tamu. Tembakan tiga angka yang selama ini menjadi andalan Rockets malah berbalik menjadi pembunuh mereka. Dari 44 tembaka tripoin yang pasukan Mike D’Antoni lepaskan, hanya 13 yang menemui sasaran atau setara dengan 29 persen berbanding 40 persen milik Clippers.

Pertahanan bagus yang digalang barisan Clippers juga membuat para pemain Rockets mati kutu. Dua blok keras yang dilakukan Johnson terhadap Capela di dua kuarter pertama menjadi bagian dari total 10 blok yang dicatatkan semua pemain Clippers siang ini.

Laga yang panas sejak awal mencapai puncaknya di semenit akhir jelang pertandingan usai. Keributan-keributan kecil akhirnya pecah setelah Griffin dan Ariza sama-sama dikeluarkan oleh wasit karena terlibat cekcok nyaris di sepanjang laga. Di beberapa kesempatan bahkan tampak Paul dan Griffin yang dulunya bermain dalam satu tim saling bertukar ucapan yang kurang bersahabat.

Kabar terbaru yang dilansir oleh ESPN, pertengkaran tersebut bahkan berlanjut di ruang loker dan melibatkan lebih banyak pemain. Masih dari media yang sama, dikabarkan James Harden, Ariza, dan Green berusaha mendatangi ruang loker Clippers untuk mencari Griffin dan Austin Rivers. Diyakini maksud mereka adalah untuk perkelahian. Namun, pihak keamanan Staples Center telah berhasil meredam situasi dengan membawa trio Rockets tersebut keluar dari ruang loker.

Kemenagan ini membawa Clippers melakoni lima laga terakhir mereka dengan kemenangan, sebelum menghadapi Denver Nuggets Kamis nanti. Sementara itu, Rockets akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Minnesota Timberwolves di hari Jumat.

Foto: sbnation

Komentar