IBL

Houston Rockets terus menjaga tren positif mereka di NBA musim 2017-2018. Dalam lanjutan laga melawan Los Angeles Clippers yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu malam, 28 Februari 2018, waktu setempat. Rockets berhasil menorehkan kemenangan beruntun ke-14 mereka setelah mengakhiri pertandingan dnegan skor 105-92. 14 kemenangan beruntun ini juga menandakan Rockets tidak tersentuh selama kekalahan di bulan Februari. Bahkan, kekalahan terakhir terjadi pada 28 Januari lalu.

James Harden masih menjadi motor utama permainan Rockets pada laga ini. Pemain dengan jenggot tebal ini keluar sebagai penampil terbaik setelah mencetak 25 poin ditambah 7 asis. Clint Capela semakin nyaman bermain sebagai center utama Rockets. Pemain yang lahir di Swiss ini mencetak dobel-dobel dengan 22 poin dan 13 rebound. Eric Gordon juga masih setia menebar ancaman dari bangku cadangan. Bermain selama 28 menit, ia mencetak 22 poin plus 2 rebound.

Meski hanya pernah unggul di dua menit awal pertandingan, Clippers bukannya tidak memberikan perlawanan. Tobias Harris keluar sebagai top skor tim dengan 24 poin plus 4 rebound. Milos Teodosic dan Lou Williams berusaha membantu dengan sama-sama mencetak 13 poin. Meski bermain dari bangku cadangan, Montrezl Harrell berhasil mencetak 22 poin dan 4 rebound yang sayangnya masih belum bisa menghentikan gempuran Rockets.

Kemenangan ini membuat Rockets semakin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat. Dari 60 laga yang telah mereka mainkan, anak-anak asuh Mike D’Antoni berhasil meraih 47 kemenangan. Meski lawan terdekat mereka, Golden State Warriors, telah meraih 48 kemenangan, mereka total telah memainkan 62 laga.

Bagi Clippers,kekalahan ini membuat posisi mereka di klasemen sementara wilayah barat makin terancam. Mereka kini berada di peringkat delapan dengan total 32 kemenangan dari 59 laga. Tim asuhan Doc Rivers hanya berjarak satu kemenangan dengan Denver Nuggets dan dua kemenangan dengan Utah Jazz. Bila tak berhati-hati, bukan tidak mungkin Clippers terhempas dari persaingan menuju playoff.

Selanjutnya, Rockets akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Boston Celtics. Sementara bagi Clippers, laga melawan Rockets ini merupakan laga pertama dari rentetan enam laga kandang mereka. Setelahnya, mereka akan menjamu New York Knicks, Jumat malam, 2 Maret 2018, waktu setempat.

Foto: The Score

Komentar