IBL

Milwaukee Bucks sedang merana. Sebagai salah satu tim yang menjadi favorit juara, mereka malah meragukan sebelum ke playoff. Bucks kalah tiga kali beruntun. Hari ini Bucks tak berkutik menghadapi Toronto Raptors 111-117 di Fiserv Forum, Milwaukee. Sebelumnya Bucks sudah tumbang dari Wizards dan Grizzlies.

Tren buruk itu membuat posisi Bucks (47-30) sebagai unggulan kedua Wilayah Timur goyah. Cleveland Cavaliers (46-31) menjadi ancaman. Begitu pula dengan Orlando Magic dan New York Knicks yang masih memiliki peluang. Kedua tim itu memiliki rekor identik 45-32.

Bucks tanpa Giannis Antetokounmpo hari ini yang mengalami cedera hamstring. Damian Lillard menjadi tulang punggung Bucks dengan 36 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Tapi masih tidak cukup untuk menghindarkan Bucks dari kekalahan ketiga dalam enam gim terakhir.

“Ini situasi yang membuat kami harus disiplin dalam menyelesaikan pertandingan. Kami belum melakukannya. Ini menjadi masa-masa tersulit kami musim ini. Kami harus bertanggung jawab dengan hal itu. Gim-gim berikutnya harus bisa ditangani. Tiga gim sangat mengecewakan dan kami harus berbuat lebih baik,” ungkap Lillard.

Raptors berhasil mengungguli Bucks 2-1 pada musim 2023-2024. Bermain dihadapan pendukung Bucks, Raptors justru bisa mendominasi di paruh kedua. Bucks melakukan upaya dengan memangkas defisit 14 poin. Tapi mereka kehabisan waktu.

Raptors hanya membuat 36 tembakan dari 79 percobaan. Dengan perbandingan Bucks yang mencapai 41/94 tembakan. Tetapi Raptors memanfaatkan peluang dari tembakan gratis. Juara NBA 2019 itu hanya melewatkan 5 tembakan dari 36 peluang.

Immanuel Quickley nyaris melesakkan tripel-dobel dengan 25 poin, 11 rebound, 9 asis, dan 3 steal. RJ Barrett meraih 26 poin dan 7 rebound. Gary Trent Jr. memimpin dengan 31 poin dari 11/22 tembakan. Ia menyumbang setengah dari 14 tripoin yang berhasil dibuat Raptors. Kelly Olynyk membantu dengan 12 poin dan 7 rebound. Serta Gradey Dick 10 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar