IBL

Perpindahan Damian Lillard ke Milwaukee Bucks memicu banyak komentar. Termasuk dari mantan rekan duetnya di Portland Trail Blazers, CJ McCollum. Pemain New Orleans Pelicans tersebut lebih senang Lillard ke Bucks, kalau tujuannya adalah memenangkan gelar juara NBA. 

Mungkin tidak ada pemain yang mengenal Lillard lebih dalam daripada McCollum. Karena mereka sudah menghabiskan delapan musim bersama di Trail Blazers, atau sejak 2013 hingga 2022. McCollum lebih dulu meninggalkan Trail Blazers, dan kini Lillard mengucapkan selamat tinggal pada publik Portland. 

Bukan rahasia lagi kalau Lillard ingin ke Miami Heat. Tujuan tersebut telah diungkapkan secara terang-terangan. Bahkan, Lillard sendiri sempat ingin membatalkan transaksi, ketika kesepakatan Trail Blazers dan Heat tidak terwujud. Tetapi menurut McCollum, Lillard lebih baik di Bucks.

"Mungkin skenarionya tidak berjalan sesuai dengan keinginan Dame atau Trail Blazers. Tetapi pada akhirnya, kedua belah mendapatkan apa yang mereka inginkan," kata McCollum, kepada Sky Sport.

Pernyataan McCollum ini berdasarkan tujuan yang ingin dicapai Lillard. Dia bergabung dengan Bucks, yang memiliki Giannis Antetokounmpo. Kemampuannya luar biasa, dan bersama Bucks, Lillard sekarang punya peluang menjuarai NBA dengan persentase lebih besar. Sebaliknya, Trail Blazers kini memiliki aset masa depan yang dapat digunakan untuk membangun tim baru. Karena mereka punya pemain muda berbakat. 

Namun kata-kata McCollum yang menarik adalah pendapatnya tentang Miami Heat. Karena kalau Lillard ingin menjadi juara, jelas Bucks jadi pilihan yang tepat. "Dia ingin pergi ke Miami, dan itu akan menjadi pilihan yang bagus. Tetapi Milwaukee adalah tim yang lebih baik bagi Lillard kalau ambisinya meraih gelar juara NBA. Saya menghormati Jimmy (Butler) dan Bam (Adebayo). Mereka punya tim yang hebat. Tetapi Giannis adalah pemain yang berbeda, dalam hal meraih gelar juara," ungkap McCollum. 

Menurut McCollum, Giannis merupakan pemain yang mampu mendominasi permainan. Dia sangat sulit untuk dijaga. Jadi Bucks yang memiliki kombinasi Lillard dan Giannis akan sangat sulit untuk dikalahkan. Sementara itu, McCollum yang kini sudah nyaman bersama Pelicans, sudah tak sabar menyambut pertandingan dengan Bucks di laga resmi musim depan. (*)

Foto: Yahoo!Sport

Komentar