IBL

Dua tim Wilayah Barat saling menggantungkan nasib satu sama lain. Portland Trail Blazers harus menang melawan Denver Nuggets agar mereka tetap di zona playoff. Sedangkan Los Angeles Lakers berharap Trail Blazers kalah, agar mereka tidak menjalani Play-In Tournament. Pada akhirnya, setelah kedua laga usai, Trail Blazers tetap lolos playoff, sedangkan Lakers harus bertanding di Play-In Tournament melawan Golden State Warriors.

Trail Blazers menang 132-116 atas Denver Nuggets di Moda Center, Minggu malam, waktu setempat. Mereka tampak mendominasi permainan, dan tidak terlihat gugup, meski berhadapan dengan tim unggulan ketiga Wilayah Barat. Justru sebaliknya, Blazers bisa mengurangi kontribusi poin Nikola Jokic, yang hanya mampu mencetak 21 poin saja. Marcus Howard mencetak 23 poin untuk Nuggets.

Blazers tampak perkasa, baik di dalam dan di luar area kunci. Di paint area, ada Jusuf Nurkic dan Enes Kanter yang sama-sama mencetak dobel-dobel. Nurkic menorehkan 20 poin dan 13 rebound, sedangkan Enes Kanter menyumbang 14 poin dan 15 rebound. CJ McCollum mencetak 24 poin, disusul Damian Lillard (22 poin dan 10 asis), Norman Powell (19 poin). Kemudian dari bangku cadangan, Anfernee Simons dan Carmelo Anthony sama-sama mencetak 10 poin.

Kemenangan Blazers mengubur harapan Lakers masuk ke zona playoff. Sebab, saat laga Blazers Vs. Nuggets sudah usai, Lakers masih menyisakan waktu lima menit. Namun mereka sepertinya tidak peduli dengan hasil tersebut. Lakers tetap melanjutkan dominasi untuk menundukkan New Orleans Pelicans. Hasilnya, Lakers menang 110-98 atas Pelicans.

Lakers turun dengan kekuatan penuh. Lima pemain intinya mencetak poin digit ganda, dipimpin oleh LeBron James dengan torehan 25 poin. Sebelum LeBron keluar arena karena cedera pergelangan kakinya kambuh lagi. Anthony Davis mencetak 14 poin, disusul Andre Drummond (13 poin dan 13 rebound), Dennis Schroder (12 poin), dan Kentavious Caldwell-Pope (10 poin). Sebaliknya, Pelicans tampil pincang karena tidak diperkuat Lonzo Ball, Steven Adams, Josh Hart, Brandon Ingram, hingga Zion Williamson.

Lakers mengakhiri musim reguler 2020-2021 dengan berada di peringkat ketujuh. Mereka akan bertanding di Play-In Tournament menghadapi Golden State Warriors. (tor)

Foto: nba.com

Komentar