IBL

Milwaukee Bucks membungkus kemenangan di Toronto, Kanada, Rabu (15/11) waktu Amerika Serikat. Mereka menang dengan skor 128-112, dengan Damian Lillard mencetak 37 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Malik Beasley menambahkan 30 poin. Giannis Antetokounmpo melewatkan pertandingan pertamanya musim ini setelah memainkan 10 pertandingan pertama, absen karena cedera betis kanan.

Lillard mencetak 24 poin dan memberikan delapan assist di babak pertama untuk membawa Bucks unggul 70-47 atas Raptors saat jeda. Dia membuat 12 dari 13 lemparan bebas dan 5 dari 9 tembakannya. Beasley menambahkan 16 pada 6 dari 8 tembakan. Kemudian di kuarter ketiga, Lillard dan Beasley membuat Bucks mencetak akurasi tembakan 50,8 persen untuk mengungguli tuan rumah dengan skor 100-79. Bobby Portis mencetak 18 poin untuk Milwaukee dan Cameron Payne menyumbang 13 poin. Menurut data StatMuse, Bucks belum pernah kalah jika Lillard mencetak 30+ poin musim ini. 

Selama pertandingan, Damian Lillard membuat sejarah NBA dengan naik dalam daftar asis sepanjang masa. Lillard mengungguli Kenny Anderson (5.196) untuk posisi ke-64 dalam daftar. Pemain berikutnya yang dilewati Lillard adalah Norm Van Lier dengan catatan 5.217 asis. 

Lillard menghabiskan 11 musim pertama karirnya bersama Portland Trail Blazers sebelum dijual ke Bucks selama offseason. Dia adalah salah satu garda utama terhebat sepanjang masa, dan baru saja memasuki tahun di mana dia mencetak rata-rata 32,2 poin, 4,8 rebound, dan 7,3 asis per pertandingan sambil menembakkan 46,3 persen. 

Scottie Barnes mencetak 29 poin untuk Raptors. Jakob Poeltl menyumbang 13 poin dan 11 rebound. Raptors tertinggal lebih dari 20 poin untuk pertandingan kedua berturut-turut. Penyerang Raptors OG Anunoby melewatkan gim kedua berturut-turut karena cedera jari di tangan kanannya, sementara guard Gary Trent Jr. (plantar fasciitis, kaki kanan) duduk untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Setelah Raptors, Bucks akan memainkan pertandingan berikutnya melawan Charlotte Hornets pada Jumat malam di North Carolina. Sebaliknya, Raptors akan menjamu Boston Celtics, sebagai lanjutan babak penyisihan In-Season Tournament NBA. (*)

Foto: nba.com

Komentar