IBL

Damian Lillard akhirnya menginjakkan kaki di Milwaukee. Kedatangannya di kota tersebut disambut hangat oleh para penggemar Bucks. Mereka menunggu lebih dari tiga jam untuk menyambut Lillard.

Ribuan penggemar Bucks memadati jalanan kota berjuluk Cream City itu pada Sabtu (30/9) waktu setempat. Lillard akhirnya tiba di Fiserv Forum. Ia berjalan ke arena sambil menggendong kedua anak kembarnya. Para penggemar Bucks menyambut dengan riuh.

Beberapa diantara penggemar Bucks itu juga menggunakan jersey Lillard. Bucks memberi Lillard nomor punggung 0. Jersey tersebut sudah tersedia secara resmi di berbagai toko merchandise.

Nomor punggung 0 sudah pernah dipakai oleh enam pemain sebelumnya. Pertama kali dikenakan oleh Drew Gooden pada 2011-2013. Kemudian Gary Payton II sempat menggunakan nomor tersebut pada 2017-2018.

Secara beruntun nomor punggung 0 di Milwaukee Bucks pernah dikenakan oleh Xavier Munford (2018), Trevon Duval (2019), Donte DiVicenzo (2020-2022), dan MarJon Beauchamp.

Lillard tiba di Milwaukee 72 jam setelah pertukaran besar yang melibatkan Portland Trail Blazers dan Phoenix Suns itu. Ini menjadi pertama kalinya Lillards berpindah tim dalam kariernya. Lillard, pilihan 6 NBA Draft 2012 itu, menghabiskan 11 musim bersama Blazers.

Demi mengakuisisi Lillards, Bucks menyerahkan Jrue Holiday ke Blazers dan Grayson Allen ke Suns. Blazers juga mendapatkan Deandre Ayton, Toumani Camara, dan beberapa hak pilih dan hak tukar pada 2028, 2029, da 20230. Suns juga mendapatkan Jusuf Nurkic, Nassir Little, dan Keon Johnson.

Kedatangan Lillard menjadi tandem Giannis Antetokounmpo membuat Bucks difavoritkan menjadi juara musim ini. Lillard memiliki rata-rata 32,2 poin per gim musim lalu. Ia juga Rookie of the Year 2012 dan masuk tujuh kali All-Star.

Bucks akan memulai kamp pelatihan pada 3 Oktober 2023. Mereka dijadwalkan menjalani lima gim pramusim melawan Chicago Bulls, Memphis Grizzlies (2 kali), Los Angeles Lakers, Oklahoma City Thunder. Kemudian membuka musim melawan Philadelphia 76ers pada 26 Oktober 2023. (rag)

Foto: NBA, Milwaukee Journal Sentinel

Komentar