IBL

Rivalitas Golden State Warriors dengan Cleveland Cavaliers tidak hanya berlangsung selama final NBA. Di musim reguler, kedua tim juga cukup sering bertemu. Suatu kali Cavaliers memenangkan pertandingan, tetapi kali ini Warriorslah yang menjadi juaranya. Tim asuhan Kepala Pelatih Steve Kerr itu berhasil menumbangkan rivalnya 118-108 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, 16 Januari 2018.

Kemenangan Warriors ini sekaligus membuat Cavaliers memperpanjang kekalahan beruntun mereka. Sejak minggu lalu, tim asal Ohio ini belum pernah menang sekali pun. Kini mereka tengah mengemas empat kekalahan beruntun.

Pada pertandingan ini, Kevin Durant lagi-lagi menjadi momok mengerikan bagi Cavaliers. Forward andalan Warriors itu mengemas 32 poin, 8 asis, 5 rebound, dan 3 steal. Stephen Curry, di sisi lain, juga tampil gemilang. Ia mencetak 23 poin dan 8 asis.

Sementara itu, shooting guard andalan Warriors, Klay Thompson menyumbang 17 poin. Draymond Green, meski minim poin, setidaknya hampir mencetak triple-double dengan 11 poin, 16 rebound, dan 9 asis. Itu belum dihitung dengan kokohnya pertahanan Green di area bawah ring.

Ketika pertandingan baru dimulai, Cavaliers menguasai bola lebih dulu. Point guard Isaiah Thomas mengemas dua poin pertama mereka sehingga Cavaliers unggul lebih dulu. Sayangnya, Warriors dengan skuat penuh memberi perlawanan sengit. Kedua tim pun bermain ketat hingga Cavaliers menutup kuarter pertama dengan skor 37-35.

Di kuarter berikutnya, duo rival ini berusaha tak mengendurkan intensitas persaingan mereka. Keduanya bermain secara kolektif untuk mengungguli satu sama lain. Namun, Cavaliers lagi-lagi memimpin di kuarter ini. LeBron James dkk. unggul 64-57.

Di kuarter tiga, Cavaliers berusaha menjaga asa. LeBron James pada pertandingan ini cukup baik dengan mengemas 36 poin. Isaiah Thomas juga tampil baik dengan 19 poin. Sementara itu, Kevin Love menyumbang 17 poin. Sayang, di kuarter tiga mereka agal longgar sehingga Warriors membalikkan keunggulan 93-91.

Masuk ke kuarter empat, Warriors memberi petaka bagi Cavaliers. Kevin Durant trengginas dengan 16 poin hanya di kuarter ini. Belum lagi pemain-pemain lain bergantian mencetak angka. Warriors pun mencetak setidaknya 25 poin di kuarter ini, sementara Cavaliers hanya 17. Warriors pun menutup laga dengan skor 118-108.

Dengan kemenangan ini, Warriors membuka minggu ini dengan kemenangan. Selanjutnya mereka bakal menghadapi Chicago Bulls pada Kamis, 18 Januari 2018. Sementara itu, Cavaliers sendiri harus menghadapi Orlando Magic untuk keluar dari keterpurukan pada Jumat, 19 Januari 2018.

Foto: Getty Images

Komentar