IBL

Cleveland Cavaliers berusaha merekrut pemain bebas terbatas (restricted free agent) Patrick McCaw. Mereka menawarkan bekas pemain Golden State Warriors itu dengan kontrak dua tahun nongaransi senilai AS$6 juta. Namun begitu, menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Warriors masih bisa menawarkan kontrak lain untuk mengimbangi tawaran Cavaliers sampai 7 Januari 2019 mendatang. Itu pun jika mereka masih tertarik kepada Sang Pemain, terutama mengingat pajak barang mewah mereka yang bisa meningkat sekitar AS$11,3 juta.

Sebelum ini, Warriors sebenarnya sempat menawarkan McCaw kontrak baru. Mereka menyodorkan kontrak dua tahun senilai AS$5,2 juta pada Oktober 2018 lalu, tetapi pemain berusia 23 tahun itu menolaknya. Sehingga pada 2018-2019 ini, McCaw pun resmi menjadi pemain bebas terbatas sambil memulihkan diri dari cedera dan mengembalikan penampilannya.

Pada Maret 2018, McCaw mengalami cedera parah yang membuatnya absen di sisa musim reguler 2017-2018. Untungnya, ia berhasil kembali ke lapangan di gim keenam final Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Namun, ia tidak bermain sebaik sebelumnya meski pada akhirnya Warriors berhasil keluar sebagai juara.  

Setelah menjuarai NBA, McCaw memutuskan untuk menjadi pemain bebas. Ia menolak perpanjangan kontrak dan menjadi pemain bebas selama hampir enam bulan. Selama itu pula, belum ada tim yang mau mengontraknya, kecuali Cavaliers pada Desember ini.

Dengan tawaran itu, kemungkinan besar McCaw akan merapat ke Cavaliers. Ia akan mendapat menit bermain yang cukup ketika tim asal Ohio itu tengah membangun ulang kekuatannya. Di sisi lain, Warriors masih memiliki pemain lain yang bisa diandalakan untuk mengisi kekosongan McCaw. Belum lagi juara bertahan NBA itu harus membayar pajak barang mewah jika masih mau mengontrak Sang Garda. (GNP)

Foto: NBA

Komentar