IBL

Houston Rockets menemukan performa terbaiknya sejak 2019. Mereka meraih sembilan kemenangan beruntun dan menjadi yang terbanyak selama empat tahun terakhir. Kemenangan tersebut ditandai dengan menjungkalkan Portland Trail Blazers 110-92 di Toyota Center, Houston, Texas.

Rockets pun semakin mendekat ke zona play-in. Tim asuhan Ime Udoka itu mengemas rekor menang kalah 36-35. Mereka hanya berjarak satu kekalahan dari Golden State Warriors. Momentum Rockets ada pertemuan berikutnya. Tapi tidak akan mudah. Mereka akan melawan unggulan kedua, Oklahoma City Thunder.

Rockets memanfaatkan situasi dengan baik. Di sisi lain, Warriors sedang terpuruk. Mereka kalah dalam dua gim terakhir dari Indiana Pacers 111-123 dan Minnesota Timberwolves 110-114. Besok Warriors berhadapan dengan Miami Heat dan berupaya untuk memutus tren negatif ini.

“Tentu saja kami sedang memperhatikan hal ini. Saya menonton Warriors tadi malam. Kami terus memberi tekanan dan meraih kemenangan. Jadi, kami harus tetap berada pada jalur yang benar,” kata Jalen Green.

Jalen Green memimpin Rockers dengan 27 tembakan, 6 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Green memang banyak membuang peluang. Ia hanya menciptakan 9 tembakan (26 percobaan). Ia jadi satu-satunya pemain yang meleset dalam tembakan gratis Rockets hari ini.

Jock Landele hampir dobel-dobel dengan 17 poin dan 9 rebound. Begitu juga dengan Amen Thompson 12 poin dan 9 rebound. Disusul Fred VanVleet 15 poin. Dillon Brooks dan Aaron Holiday identik dengan 11 poin.

Dalam pertandingan melawan Blazers itu, Rockets nyaris tidak menyia-nyiakan peluang dari tembakan gratis. Hanya satu dari 25 tembakan gratis yang meleset. Peluang itu menutup akurasi Rockets yang tidak terlalu bagus. Mereka hanya mencapai 37 tembakan (93 percobaan). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar