IBL

Meski peluang beberapa tim terlihat, perburuan zona playoff masih bisa berubah. Termasuk posisi Houston Rockets. Mereka memang masih berada di posisi ke-11 dengan rekor 32-35. Tetapi Rockets sedang panas dengan lima kemenangan beruntun. Hal itu patut membuat Los Angeles Lakers (36-32) waspada.

Di sisi lain, Lakers juga tidak stabil. Posisi mereka merosot ke dasar zona play-in setelah tumbang 121-128 dari Golden State Warriors. Selama bulan Maret, Lakers hanya mendapat 3-4. Sedangkan Rockets melesat dengan 7-1.

Baca juga: Curry Kembali dan Raih 31 Poin, Warriors Mendepak Lakers ke Dasar Zona Play-in

Dalam capaian terbarunya, Rockets berhasil membekuk unggulan ketiga Cleveland Cavaliers 117-103 di Toyota Center, Houston, Texas. Rockets membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya 130-135 melalui babak pertandingan waktu (overtime).

Rockets menambah pedih luka Cavaliers yang telah menelan tiga kekalahan dalam lima gim terakhir. Dominasi Rockets dimulai di kuarter kedua. Keunggulan tim asuhan Ime Udoka itu terus bertambah. Mereka mencapai margin terbesar 27 poin.

Rockets membuat 56 poin dari paint area. Mereka memiliki peluang lebih besar dengan mencetak 47 tembakan (98 percobaan). Termasuk melesakkan 15 tripoin tepat sasaran. Rockets juga mengoleksi 21 poin melalui skema serangan balik.

“Kami memulai dengan cukup baik dan melakukan pergerakan. Saat mereka mulai tersusul, kami mulai mendapat kepercayaan diri. Kami hanya melakukan apa yang kami lakukan dengan memulai melakukan serangan,” ujar Jalen Green

Jalen Green sendiri menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Rockets. Ia meraih dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound plus 4 asis dan 2 blok. Green mencetak 9 tembakan tepat sasaran dengan membuat 4 tripoin.

Dobel-dobel juga dimiliki oleh Fred VanVleet yang mendapat 13 poin dan 16 asis ditambah 5 rebound. Amen Thompson menyumbang 18 poin dan 8 rebound. Jabari Smith mencetak 20 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Dillon Brooks tidak mau ketinggalan dengan mencetak 12 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar