IBL

Phoenix Suns menampilkan performa dominan di San Antonio pada hari Sabtu, tidak pernah tertinggal dan menarik hampir semua starter mereka di kuarter keempat saat mereka menghancurkan Spurs di laga tandang, 131-106, Sabtu malam (23/3) waktu Amerika Serikat. Penggemar tuan rumah kecewa karena Victor Wembanyama tidak bermain seperti yang diharapkan. 

Devin Booker memimpin semua pencetak poin dengan 32 poin ditambah 7 rebound dan 9 asis. Kevin Durant menyumbang 25 poin dan 3 steal, sementara Bradley Beal menambahkan dobel-dobel dengan 13 poin dan 12 asis. Suns unggul dengan jarak 32 poin sebelum memastikan kemenagan ini. 

Victor Wembanyama, pada bulan November 2023 mencetak 38 poin, yang merupakan catatan tertinggi dalam kariernya saat berhadapan dengan Spurs. Dia diharapkan punya performa yang sama ketika bermain di kandang sendiri. Ternyata harapan itu hampa, karena Wembanyama hanya mencetak 13 poin dan 5 rebound. Ini membuat Spurs kalah delapan laga berturut-turut dari Suns di San Antonio. 

"Saya pikir kami memiliki lebih banyak kontak dan fisik di babak kedua, tapi Anda tidak akan menghentikan Book dan KD melakukan apa yang mereka lakukan dan Bradley sehat sekarang," kata pelatih Spurs Gregg Popovich. "Itu adalah trio yang cukup tangguh. Orang-orang kami melakukan semua yang mereka bisa, dan Anda terus maju."

Meski menang, Suns mendapatkan kritikan. Mereka Suns seharusnya menjadi tim dengan 50 kemenangan, karena memiliki trio bintang besar. Cedera telah membuat ketiganya tidak pernah bermain bersama dalam kurun waktu yang lama. Tetapi akhir-akhir ini, penggemar bisa merasakan ledakan Devin Booker, Kevin Durant, dan Bradley Beal.

Durant menembakkan 12 dari 16 untuk menghasilkan 25 poin. Booker untuk pertama kalinya setelah tujuh pertandingan bisa mencetak 32 poin. Sementara itu Beal memberikan sentuhan untuk membuka permainan drive-and-kick Suns yang menghasilkan poin. 12 asis-nya menjadi catatan tertinggi musim ini. (*)

Foto: TSN

Komentar