IBL

Untuk pertama kalinya dalam musim ini, Phoenix Suns bisa mengalahkan San Antonio Spurs. Suns menekuk Spurs 131-106 di Frost Bank Center, San Antonio, Texas. Spurs masih unggul 2-1 dan menyisakan satu gim lagi pada besok lusa.

Devin Booker dan Kevin Durant menjadi pembeda dalam gim ini. Mereka mengombinasikan 57 poin. Tidak seperti dua gim dengan Spurs sebelumnya. Pada pertandingan ini. Suns nyaris tak terkejar. Mereka mencapai margin tertinggi 32 poin.

Hasil ini tidak lepas dari tajamnya tembakan Suns. Tim asuhan Frank Vogel itu mencetak 56 tembakan (94 percobaan). Akurasinya hampir 60 persen. Meski hanya mendapat 8/10 tembakan gratis, Suns memaksimalkan 11 tripoin (24 percobaan).

Booker mencatat 32 poin. Ia mencapai 14 tembakan (24 percobaan). Ia hampir meraih dobel-dobel dengan 9 asis dan 7 rebound. KD hanya meleset empat dari 16 percobaan). Tanpa tembakan gratis, KD mengumpulkan 25 poin plus 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal.

“Ini adalah penampilan kelas satu Devin Booker. Dia mencetak skor, dia memberi umpan. Dia memberi kendali penuh atas permainan. Performa yang sangat kuat darinya,” puji Vogel.

Bradley Beal mencetak dobel-dobel 13 poin dan 12 asis. Jusuf Nurkic hanya 6 poin tetapi memberikan 10 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Dari bangku cadangan, Eric Gordon mengumpulkan 12 poin, Bol Bol 13 poin dan Drew Eubanks 10 poin.

Kemenangan yang berharga untuk Suns. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun Suns (42-29) berhasil naik ke posisi 6, posisi aman ke playoff. Mereka menggeser Sacramento Kings (41-29), yang pada saat yang sama menang tipis dari Orlando Magic 109-107.

“Inilah yang kami upayakan dan capai sepanjang musim. Saya pikir waktunya tepat. Inilah waktu yang tepat untuk mengamankan posisi dan bersiap menuju postseason,” ungkap Devin Booker usai pertandingan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar