IBL

Boston Celtics menelan kekalahan kedua dam dua gim beruntun setelah menyerah atas tuan rumah Denver Nuggets 115-109, Kamis (7/3), waktu setempat. Aksi duet Nikola Jokic dan Aaron Gordon yang berujung pada alley-oop dunk jadi penentu kemenangan Nuggets. 

Menariknya di gim ini, Nuggets sangat kesulitan dari belakang garis tripoin. Tim asuhan Michael Malone ini hanya memasukkan 4 dari 21 tripoin mereka (19 persen). Beruntungnya, Celtics tak lebih baik akurasinya, utamanya di area dua poin. Hal ini diperburuk dengan akurasi tembakan gratis mereka yang hanya 64 persen (16/25). 

Jokic memimpin Nuggets dengan tripel-dobel 32 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Jokic memasukkan 11/18 tembakan yang seluruhnya adalah dua poin. Sebanyak 10 poin Jokic lainnya datang dari tembakan gratis yang sempurna 10/10. Jamal Murray membantu dengan 19 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Dunk Gordon di akhir laga itu melengkapi torehan 16 poin plus 9 reboundnya. Kentavious Caldwell-Pope dan Peyton Watson masing-masing menambahkan 11 poin. 

Jaylen Brown tampil dominan untuk Celtics dengan dobel-dobel 41 poin, 13 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Sayangnya, Brown juga yang meleset paling banyak di tembakan gratis dengan 7/14. Kristaps Porzingis juga dobel-dobel 24 poin 12 rebound. Jayson Tatum 15 poin dan 8 asis, tapi membuat 5 turnover, terbanyak di gim ini untuk Celtics. Jrue Holiday menutup daftar dengan 12 poin. 

Ini adalah kali kedua Celtics kalah dua gim beruntun di musim ini. Menariknya, empat kekalahan tersebut terjadi atas tim dengan persentase kemenangan di atas 50 persen yakni Minnesota Timberwolves dan Philadelphia 76ers pada November lalu, dan kini Cleveland Cavaliers serta Denver Nuggets. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Jadwal sulit masih akan dihadapi Celtics kala menyambangi markas Phoenix Suns. Sebelum gim ini, Suns adalah timbyabg berhasil menghentikan rangkaian enam kemenangan beruntun Nuggets. Nuggets sendiri masih akan bermain di kandang mereka untuk menjamu Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar