IBL

Pemilik Golden State Warriors Joe Lacob hanya memikirkan satu kata saja, ketika dirinya membuat keputusan untuk memperpanjang masa kerja Steve Kerr sebagai kepala pelatih. Kata tersebut adalah kontinuitas. Sebuah keputusan yang tidak mudah bagi pemilik klub, yang beban pengeluarannya sangat besar. Dia rela memberikan kontrak baru untuk pelatih Kerr senilai 35 juta dolar Amerika untuk dua tahun. 

Joe Lacob tidak peduli berapa besar uang yang dia keluarkan. Namun satu hal yang bisa dibanggakan oleh timnya, yaitu sebuah kesinambungan. Lacob mengatakan bahwa perjalanan sepuluh tahun bersama Kerr tidak mudah. Oleh sebab itu, dia memberikan nilai yang sepadan kepada Kerr. 

"Dia (Steve Kerr) pantas mendapatkannya," kata Lacob kepada Bonta Hill dan Chris Mullin dari NBC Sports Bay Area selama program "Warriors Pregame Live" pada hari Rabu (6/3) waktu Amerika Serikat. "Para pemain pun silih berganti. Satu hal yang kami miliki di organisasi ini yang sangat kami banggakan adalah kesinambungan."

Kerr, yang menjalani musim ke-10 bersama Warriors, berada di tahun terakhir kontraknya sebelum menyetujui perpanjangan baru. Dia melampaui rekor 500 kemenangan musim ini di pertandingan terakhir Warriors sebelum jeda NBA All-Star, dan dia memasuki pertandingan hari Rabu melawan Milwaukee Bucks dengan rekor kepelatihan musim reguler 505-266. Ditambah lagi empat gelar juara NBA yang dia menangkan bersama Warriors. 

"Steve telah menjadi mitra yang luar biasa, pelatih yang luar biasa, hebat bagi organisasi, hebat bagi komunitas. Maksud saya, apa yang belum dia lakukan dalam kariernya? Memenangkan kejuaraan sebagai pemain, sebagai pelatih. Kami sangat senang bisa memperpanjang kontraknya. Seperti yang saya ingin tekankan bahwa jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, Anda akan mendapat kompensasinya," imbuh Lacob. 

Keputusan Lacob untuk memperpanjang Kerr berpusat pada kesinambungan. Sesuatu yang telah menjadi akar dari dinasti Warriors selama bertahun-tahun di bawah satu kepala pelatih dan pemain inti yang terdiri dari Steph Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Dengan perpanjangan Kerr, Dub Nation dapat menghapus anggapan tentang "Tarian Terakhir" untuk dinasti Warriors. Dan, hal itu tentu saja membuat Lacob gembira. (*)

Foto: LA Times

Komentar