IBL

Debut Chris Paul dengan Golden State Warriors berlangsung mulus. Pemain yang disapa CP3 itu turut andil atas kemenangan Warriors 125-108 dari Los Angeles Lakers di pembukaan pramusim pada Sabtu (7/10) di Chase Center, San Francisco. CP3 masuk stater bersama Stephen Curry, Kevon Looney, Klay Thompson, dan Andrew Wiggins.

Empat nama pertama di atas bermain selama hampir 13 menit. CP3 mencatat dua tembakan tepat sasaran ditambah dua tembakan gratis. Pemain berjuluk Point God itu mencatat 6 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Jonathan Kuminga memimpin Warriors dengan 24 poin dari 8/14 tembakan dengan 4 tripoin tepat sasaran. Ditambah 8 rebound dan 4 asis. Moses Moody 15 poin, Brandin Podziemski 11 poin, dan Klay Thompson 10 poin.

LeBron James absen dalam gim ini. Anthony Davis, D’Angelo Russell, dan Max Christie masing-masing 15 poin. Rui Hachimura yang menjadi starter memberikan 12 poin dan 7 rebound.

Pelatih Warriors Steve Kerr memuji penampilan CP3 dalam laga perdananya tersebut. Menurutnya CP3 bisa menyesuaikan diri dengan mudah dengan permainan dan pemberi umpan yang hebat.

“Dia memahami kapan kami perlu menariknya kembali dan beraksi atau bermain lebih cepat karena dia memahami ritme permainan. Chris luar biasa. Sangat menyenangkan memilikinya sebagai pemain kami,” ujar Kerr usai pertandingan.

CP3 hampir melalui 18 tahun kariernya di NBA sebagai musuh Warriors di Wilayah Barat. Baik itu saat memperkuat Los Angeles Clippers (2011-2017), Houston Rockets (2017-2019), dab Phoenix Suns (2020-2023). CP3 sering terlibat pertarungan besar dengan Warriors.

Kini pemain berusia 38 tahun menjalani yang sebaliknya. CP3 mengaku terkesan dengan sambutan penggemar Warriors yang kini berbalik mendukungnya. “Rasanya menyenangkan mendengar para penggemar Golden State menyemangati saya,” kat CP3 sebelum memasuki lapangan.

Warriors melajutkan laga pramusim dengan bertandang ke Crypto.com Arena pada Jumat (13/10) mendatang. Berlanjut melawan Sacramento Kings pada 15 dan 19 Oktober, lalu San Antonio Spurs pada 21 Oktober.

CP3 juga akan bersiap memasuki musim perdananya bersama Warriors dengan melawan mantan timnya, Phoenix Suns, pada 24 Oktober 2023 di Chase Center. (rag)

Foto: NBA

Komentar