IBL

Chris Paul rencananya akan kembali ke lapangan besok saat Golden State Warriors bertandang ke Washington Wizards di Capital One Arena. Pemain yang disapa CP3 itu sudah menepi selama dua bulan karena patah tangan kiri dan membuatnya harus menjalani operasi.

“Chris akan bermain sepanjang menit tanpa Non-Steph dan dia juga akan bermain dengan Steph (Curry). Lebih mudah bagi kami untuk mengesampingkan Steph dan memainkan Chris di lapangan,” kata pelatih Warriors Steve Kerr usai pertandingan Warriors vs Nuggets kemarin.

CP3 absen sejak 5 Januari lalu. Ia mengalami cedera saat pertandingan melawan Detroit Pistons di pertengahan kuarter ketiga. Dalam momen tersebut, CP3 berusaha melakukan rebound tapi tangannya malah mengenai Jaden Ivey. Cedera tersebut menambah panjang masalah CP3 pada tangannya. Selama 19 musim di NBA, CP3 sudah melakukan lima kali operasi di tangannya.

Pada musim pertamanya dengan Warrior's ini, CP3 bermain dalam 32 gim. Dan untuk pertama kalinya dalam kariernya, CP3 juga merasakan menjadi pemain cadangan. Musim ini ia memiliki rata-rata 8,9 poin dengan akurasi 42,4 persen. Serta 7,2 asis dalam 27,6 menit per gim.

Setelah diakuisisi dari Phoenix Suns, CP3 menjadi bagian dari rotasi Warriors. Pemain berjuluk Point God itu tidak sendiri. Baru-baru ini Warriors juga mencadangkan Klay Thompson. Warriors melakukan rotasi ini dengan harapan agar lini kedua mereka lebih kuat.

“Saya berhadap Chris menjadi dirinya sendiri. Dia salah satu playmaker terhebat. Defender yang tangguh dan bisa melakukan yang terbaik saat Steph istirahat. Ini sangat menarik. Saya antusias untuk bersama di unite kedua,” tutur Klay. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar