IBL

Golden State Warriors membalas San Antonio Spurs. Dalam pertandingan back to back kali tersebut, Warriors member Spurs kekalahan 112-102 di Frost Bank Center. Pada pertemuan sebelumnya (9/4), Spurs menghajar Warriors 126-113. Warriors memimpin 2-1 dan pertemuan berikutnya dijadwalkan pada 1 April mendatang.

Warriors masih tanpa Stephen Curry yang mengalami masalah pergelangan kaki. Hal itu tidak menjadi masalah. Klay Thompson dan Jonathan Kuminga mengambil alih. Keduanya mengombinasikan 32 poin.

Kuminga menjadi pengumpul poin terbanyak Warriors. Ia mencatat 9 tembakan (8 percobaan) selama 31 menit dan menghasilkan 22 poin plus 5 rebound. Klay Thompson menyumbang 21 poin. Klay sedikit tertahan dengan akurasi 38,1 persen dari 8/21 tembakan. Ia terbantu dari 4/10 tripoin.

Chris Paul masuk sebagai starter dan nyaris membukukan tripel dobel. Pemain berjuluk Point God itu mencetak 19 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Andrew Wiggins menyumbang 16 poin dan 4 rebound. Brandin Podziemski meraih 14 poin dan 8 rebound. Trayce Jackson-Davis menyusul dengan dobel-dobel 13 poin, 10 rebound, dan 5 asis.

Spurs sebenarnya bermain meyakinkan setidaknya di paruh pertama. Tim asuhan Gregg Popovich itu bisa meninggalkan Warriors hingga 11 poin. Tetapi Warriors bangkit di kuarter ketiga setelah melaju 19-0. Selepas momentum itu, Warriors memimpin dengan nyaman.

Hilangnya kendali Spurs tidak lepas dari 15 turnover yang menyumbang 28 poin untuk Warriors. Selain itu, Warriors mencetak 46 tembakan dari 93 percobaan. Dalam jumlah percobaan yang sama, Spurs hanya bisa memasukkan 39 tembakan.

“Kami tidak melakukan sesuatu yang berbeda. Kami hanya berupaya dan saling terhubung. Jika satu pemain keluar dan semua memberi usaha yang keras, hasilnya tetap membuahkan dua poin. Saya hanya merasa kami lebih terhubung di paruh kedua. Seiring berjalannya waktu kami mendapatkan momentum,” ungkap pelatih Warriors Steve Kerr.

Victor Wembanyama memimpin Spurs dengan 27 poin, 14 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Wemby mencatat 10 tembakan (25 percobaan) selama 31 menit. Debin Vassell meraih 17 poin. Zach Collins mengumpulkan 10 poin dan 10 rebound serta Keldon Johnson 16 poin dan 6 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar