IBL

Golden State Warriors menambah mimpi buruk bagi Philadelphia 76ers. Warriors mengalahkan Sixers 119-107 di Chase Center, San Francisco. Hasil tersebut menjadi kekalahan keempat beruntun bagi Sixers. Sedangkan bagi Warriors, mereka meraih kemenangan pertama dalam tiga gim terakhir.

Warriors mencatat kerja sama yang apik. Mereka membatasi Sixers dengan hanya mencetak 39 tembakan (85 percobaan). Joel Embiid bahkan hanya memperoleh 14 poin dan 7 rebound. MVP 2023 itu sampai mencatat 8 turnover.

Warriors mendapat perlawanan sengit di paruh pertama. Pada kuarter ketiga, mereka akhirnya bisa membangun jarak usai jeda pertandingan. Warriors memimpin dengan nyaman di sepanjang dua kuarter terakhir.

Stephen Curry bermain sesuai standarnya. Curry mencatat 12 tembakan tepat sasaran dengan 8 tripoin. Ditambah 5 tembakan gratis tanpa meleset. Ia mengumpulkan 37 poin, 8 rebound, dan 7 asis.

Andrew Wiggins juga memanas. Wiggins pun sempurna dalam 6 tembakan gratis. Ia meraup 23 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Jonathan Kuminga berkontribusi dengan 26 poin, 7 rebound, dan 3 steal. Disusul Brandin Podziemski dengan 11 poin dan 6 rebound.

“Senang meihat Wiggs dan JK bermain sangat baik saat bersama. Sangat menyenangkan dilihat. Anda dapat melihat tim kami sedikit berubah dengan cara kami bermain dan siapa yang kami lawan,” tutur Steve Kerr, pelatih Warriors.

Warriors mencatat 44 tembakan (79 percobaan) dengan akurasi 55,7 persen. Mereka mengumpulkan 56 poin dari paint area. Mengombinasikannya dengan 14 tripoin (32 percobaan) dan hanya kehilangan dua dari 19 tembakan gratis.

Tobias Harris mengambil alih top skor Sixers. Ia meraih dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound. Kelly Oubre Jr. menyumbang 15 poin dan 6 rebound. Patrick Beverley memberikan 12 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, ada Furkan Korkmaz dengan 19 poin dan Jaden Springer 10 poin. (rag)

Foto: Theraron W. Henderson/Getty Images

Komentar