IBL

Andrew Wiggins menyumbang 21 poin dan 10 rebound dan Jonathan Kuminga mencetak 18 poin untuk memimpin Golden State Warriors menang, 127-104, atas Philadelphia 76ers, pada Rabu malam (7/2) waktu Amerika Serikat. Warriors sukses memanfaatkan absennya Joel Embiid, yang membuat serangan Sixers melemah. 

Sixers mengalami kekalahan ke-7 dalam 8 pertandingan terakhirnya dan terlihat seperti tim yang lemah tanpa Joel Embiid. Mereka harus mencari cara untuk bertahan sampai Embiid kembali, yang diperkitakan akan memakan waktu setidaknya satu bulan. Embiid absen cukup lama setelah operasi lutut. 

Tanpa Embiid, Sixers memiliki rekor buruk 4-12, dan tim yang baru dua minggu lalu bermain selayaknya juara dari Wilayah Timur. Namun kini mereka menghadapi kemungkinan terjun ke zona turnamen play-in. Presiden tim Sixers Daryl Morey memberikan sinyal bahwa timnya akan aktif sebelum batas waktu transfer tengah musim. Sixers jelas mencari pemain besar atau bantuan mendalam apa pun untuk menghentikan kekalahan. 

Warriors berada dalam kondisi terbaiknya ketika mereka menguasai bola dengan Draymond Green dan semua orang bergerak di sekitarnya. Green memang dipertanyakan menjelang pertandingan, tetapi dia berjuang mengatasi cedera lutut untuk membukukan 4 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Bukan statistik yang besar, tapi kehadirannya punya peran besar di lapangan. 

Stephen Curry mencetak 2 poin di babak pertama dan menyelesaikan dengan 9 poin. Dinginya Curry terjadi setelah dia mencetak 60 poin di Atlanta. Sementara, Klay Thompson mencetak 18 poin dalam 28 menit setelah ia duduk di bangku cadangan pada 7 menit terakhir dalam kemenangan melawan Brooklyn Nets.

Dengan batas waktu transfer NBA yang ditetapkan pada hari Kamis (8/2), kepala pelatih Steve Kerr mengatakan dia tidak memperkirakan Warriors akan mengambil langkah besar. Warriors naik ke rekor 23-25 ​​dan masih tertahan di peringkat 11 Wilayah Barat. "Saya sangat menikmati melatih tim ini," kata Kerr. "Ini adalah perjalanan yang panjang. Saya merasa tim ini dapat melakukan sesuatu yang istimewa, sungguh.

Steve Kerr merasa senang dengan kemenangan ini, sebagai kepala pelatih Warriors. Tetapi sebagai kepala pelatih timnas Amerika Serikat, pelatih Kerr berharap Embiid dapat kembali bermain bersamanya di Olimpiade Paris. Sama seperti pelatih mana pun, pelatih Kerr tahu bahayanya mencoba bertahan di musim tanpa MVP dan All-Stars. 

Sixers sangat terpukul oleh cedera yang dialami pemain kuncinya. Apalagi garda All-Star Tyrese Maxey hanya mencetak 12 poin di pertandingan ini, dan total mencetak 50 poin dalam tiga pertandingan terakhir, sejak ia mencetak 51 poin terbaik dalam kariernya melawan Utah Jazz.

Berikutnya Warriors akan bertanding melawan Pacers di Indiana. Sedangkan Sixers menjamu Atlanta Hawks di akhir pekan ini. (*)

Foto: TSN

Komentar