IBL

Milwaukee Bucks meraih kemenangan keenam beruntun. Kemenangan kali ini diraih tanpa Giannis Antetokounmpo yang absen karena cedera achilles. Meski begitu, Bucks tetap mampu menggebrak Los Angeles Clippers 113-106 di Fiserv Forum, Milwaukee.

Damian Lillard menjadi tokoh utama kemenangan Bucks. Ia membukukan 41 poin. Pilihan keenam NBA Draft 2012 itu nyaris tak terhentikan dengan 54,5 persen tembakan. Dari 22 percobaan, Lillard membuat 12 tembakan termasuk 4 tripoin tepat sasaran. Ditambah 13 tembakan gratis sempurna, 4 rebound dan 4 asis.

Selain Giannis, Bucks juga tidak diperkuat oleh Khris Middleton. Ia telah menepi 11 gim beruntun karena cedera pergelangan kaki. Semantara itu, Clippers sendiri tanpa Russell Westbrook yang mengalami patah tangan.

“Tidak ada yang membicarakan siapa yang tidak bermain sebelum pertandingan. Saya pikir kami hanya menunjukkan apa yang diharapkan, standar yang mulai kami miliki, dan kami sebagai sebuah tim,” kata Lillard.

Bobby Portis juga memberi bantuan besar dari bangku cadangan. Portis mencatat dobel-dobel 28 poin dan 16 rebound. Ia bermain selama 30 menit dengan 12/18 tembakan. Dobel digit lainnya diraih oleh Patrick Beverley dengan 12 poin, 9 rebound, dan 4 steal.

Bucks menghentikan dominasi Clippers dalam empat menit terakhir. Bucks berhasil lolos dari defisit 15 poin. Tripoin Beverley menyamakan kedudukan 96-96. Selepas itu, Bucks melenggang dengan mulus 20-10 di sisa waktu tersebut.

Keunggulan Bucks datang melalui tembakan gratis. Dari 28 kesempatan, tim asuhan Doc Rivers itu hanya meleset empat tembakan. Bucks juga lebih efektif dengan 37 tembakan (78 percobaan). Berbanding dengan Clippers yang membuat 37/84 tembakan.

Paul George memberikan 29 poin dan 5 rebound untuk Clippers. Jumlah poin yang sama juga diraih oleh James Harden. Ia menambah dengan 4 rebound dan 8 asis. Disusul Kawhi Leonard 16 poin, 5 asis, dan 4 steal. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar