IBL

Damian Lillard kembali bermain bersama Milwaukee Bucks setelah absen dalam dua pertandingan karena ketidaknyamanan pada betisnya. Milwaukee Bucks memperbaiki rekor menjadi 6-4, lewat kemenangan atas Chicago Bulls dengan skor 118-109, Senin malam (13/11) waktu Amerika Serikat. Bucks tidak masalah berlebihan melawan Bulls, tapi juga tidak ada penampilan yang menonjol. Karena mereka tetap memiliki Giannis Antetokounmpo, Bobby Portis, dan Khris Middleton. Bucks juga kehilangan Jae Crowder hingga bulan Januar 2024 mendatang. 

Lillard memang belum sepenuhnya sehat. Dia hanya memasukkan 3 tembakan dari 17 percobaan, dengan kontribusi 12 poin. Sejak bergabung dengan Bucks, Lillard hanya mencetak 22,8 poin, 4,3 rebound, dan 4,8 asis, dengan akurasi tembakan 37/26/93 persen. Terendah sepanjang kariernya untuk asis per gim, akurasi tembakan keseluruhan, dan akurasi tripoin. Tetapi faktanya, Bucks kalah dalam kedua pertandingan yang mereka mainkan tanpa Lillard. 

Khris Middleton, yang menyelesaikan malamnya dengan 13 poin, 6 rebound, 2 asis, dan 1 steal, membuat sejarah tim selama pertandingan. Pemain All-Star tiga kali itu naik ke daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa Bucks dengan melewati Michael Redd (11.554) untuk tempat kelima. Menyusul Redd, pemain berikutnya yang akan dilewati Middleton adalah Sidney Moncrief (11.594). Middleton sekarang mencetak rata-rata 11,1 poin, 3,1 rebound, dan 4,0 asis per pertandingan sambil menembakkan 48,3 persen dari lapangan dan 34,6 persen dari jarak tiga poin dalam tujuh pertandingan. Bucks meningkat menjadi 6-4 dalam sepuluh pertandingan pertama mereka dan mengakhiri dua kekalahan beruntun dengan kemenangan tersebut. 

Sementara itu, Jae Crowder diperkirakan akan absen hingga Januari 2024 karena cedera adduktor kiri dan robekan perut. Tim mengumumkan pada Senin malam bahwa Crowder terbang ke Philadelphia untuk mengunjungi seorang spesialis, yang diperkirakan akan kembali sekitar delapan minggu. Crowder akan menjalani operasi pada hari Selasa. "Dia akan kembali. Dia akan kembali sebelum babak playoff," kata pelatih Milwaukee Adrian Griffin. "Dia datang ke kamp pelatihan dalam kondisi yang bagus. Dan, dia adalah bagian luar biasa dari apa yang kami coba lakukan ke depan."

Bucks akan memainkan pertandingan berikutnya pada Rabu malam saat mereka mengunjungi Pascal Siakam dan Toronto Raptors di Kanada. Sedangkan Bulls akan menjamu Orlando Magic yang juga menjadi laga penyisihan In-Season Tournament. (*)

Foto: Milwaukee Journal Sentinel

Komentar