IBL

Milwaukee Bucks bangkit dari dua kekalahan beruntun. Mereka meraih kemenangan pertama dalam tiga gim tersebut dengan mengalahkan Chicago Bulls 118-109 di Fiserv Forum, Milwaukee.

Bucks memang mendominasi sejak tepis mula. Namun, di pertengahan kuarter ketiga Bulls sempat menyerang dan unggul sekilas melalui 2 tembakan gratis DeMar DeRozan (70-69). Momentum tersebut langsung terputus setelah Bucks melaju 14-4 di sisa waktu kuarter ketiga.

Giannis Antetokounmpo mencetak dobel-dobel 35 poin dan 11 rebound dalam 34 menit. Greek Freak melepas 13/22 tembakan. Selain itu ia kehilangan enam tembakan bebas dari 14 kesempatan.

Damian Lillard kembali tampil setelah absen dia gim karena cedera betis. Mantan pemain Portland Trail Blazers itu meraih 12 poin, 5 asis, dan 3 rebound. Lillard hanya memasukkan 3 tembakan ditambah 5 tembakan gratis sepanjang gim.

Bermain dari bangku cadangan, Bobby Portis melesat dengan 19 poin dan 10 rebound. Khris Middleton menambah dengan raihan 13 poin dan 6 rebound.

“Saya rasa kami harus meningkatkan permainan secara defensif. Ini bukan tentang siapa kami. Ini bukan Milwaukee Bucks. Kami harus menjaga pemain-pemain lawan,” ujar Giannis selepas pertandingan.

Sisi pertahanan memang menjadi PR Bucks musim ini. Sebab, mereka melepas Jrue Holiday demi mendapatkan Damian Lillard. Secara offensive Bucks mendapat keuntungan. Tapi tidak dalam segi bertahan.

“Kami hanya harus melakukan pekerjaan yang baik secara defensif, kolektif, dan saling membantu. Ini adalah pembelajaran bagi kami. Kami harus bisa bertahan dan bergerak serta percaya ada bahwa bantuan akan ada,” tutur pelatih Bucks Adrian Griffin.

Bucks menempati posisi kelima Wilayah Timur dengan rekor menang kalah 6-4. Mereka berada di bawah Philadelphia 76ers (8-1), Boston Celtics (8-2), Indiana Pacers dan Miami Heat dengan 6-4. Berikutnya Bucks akan melawan Toronto Raptors. (rag)

Foto: NBA

Komentar