IBL

Keputusan kontroversial wasit kembali terjadi. Wasit Scott Twardoski memberikan dua technical foul kepada Giannis Antetokounmpo yang membuatnya keluar dari pertandingan saat gim Detroit Pistons vs Milwaukee Bucks di Fiserv Forum. Untungnya Bucks masih bisa mengamankan kemenangan 120-118 dari Pistons.

Perkaranya Giannis menatap tajam kepada Isaiah Stewart setelah melakukan dunk di kuarter ketiga. Twardoski menilai ekspresi Giannis terlalu berlebihan dan memberinya unsportsmanlike technical foul. Sebelumnya Giannis mendapat technical foul di kuarter kedua.

“Setelah dunk, Giannis berbalik ke arah lawannya dan melakukan pelanggaran teknis yang mengejek, sebuah tindakan yang tidak sportif. Dia dikeluarkan dari pertandingan sesuai aturan karena dua unsportsmanlike technical foul,” ujar wasit Rodney Mott dilansir melalui ESPN.

Giannis tidak percaya dia dikeluarkan dari pertandingan perkara hal yang sepertinya sepele itu. Ia sempat tidak mau meninggalkan lapangan dan duduk di kursi penonton. Setelah pertandingan, Giannis tidak bersedia berbicara dengan media. Ini menjadi ketiga kalinya Giannis dikeluarkan dalam pertandingan sepanjang kariernya.

Greek Freak menyelesaikan pertandingan dalam waktu 22 menit. MVP NBA dua kali itu mencetak 15 poin, 9 rebound, dan 5 asis serta 3 blok. Ia melepas 6 tembakan dari 16 kali percobaan.

“Giannis tidak memprotes wasit karena masih menghormatinya. Tapi saya pikir Giannis sangat kecewa atas hal itu. Saya pikir saya perlu lebih vokal selama pertandingan ketika dia mendapat hal yang buruk,” ungkap Adrian Griffin, pelatih Bucks.

Setelah Giannis keluar dari pertandingan, Pistons mencoba mengambil keuntungan. Tetapi Bucks bisa mengambil alih dua menit terakhir. Damian mencetak 18 poin di kuarter keempat dari total 34 poin di gim tersebut. Lillard hanya melewatkan satu tembakan gratis dari 13 kesempatan.

Bobby Portis sebelumnya memberikan 18 poin dan 5 rebound. Brook Lopez dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 blok. Jae Crowder, Malik Beasley, dan MarJon Beauchamp masing-masing mencetak 10 poin.

Dari pihak Pistons, ada Cade Cunningham dengan 33 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Marcus Sassers dengan 26 poin. Serta Jalen Duran 11 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Pistons masih berada di dasar Wilayah Timur dengan 2-7. (rag)

Foto: Morry Gash/AP Photo

Komentar