IBL

Milwaukee Bucks kembali ke jalur kemenangan. Setelah dua kekalahan beruntun sebelum jeda All-Star, Bucks bangkit dan membungkam unggulan pertama Wilayah Barat, Minnesota Timberwolves. Bucks membalas Timberwolves dengan kemenangan 112-107 di Target Center, Minneapolis.

Persaingan ketat terjadi di paruh pertama. Bucks bisa melepaskan diri di pertengahan kuarter ketiga. Giannis Antetokounmpo dkk meninggalkan Timberwolves dengan defisit 17 poin. Meski Timberwolves berupaya memangkas angka dengan laju 25-37 di kuarter keempat, mereka tidak bisa mendekati Bucks lagi hingga akhir pertandingan.

Keunggulan Bucks tidak lepas dari lebih buruknya tembakan Timberwolves. Dari 98 percobaan, Timberwolves hanya memasukkan 43 tembakan. Di sisi lain, Bucks bergerak efektif dengan 41 tembakan (87 percobaan).

Keduanya juga memasukkan 13 tripoin. Bucks juga lebih banyak mendapat peluang dengan 17 tembakan gratis (25 kesempatan). Selain itu, Timberwolves membuat 14 turnover yang berbuah 20 poin cuma-cuma untuk Bucks.

Giannis Antetokounmpo menjadi pengumpul angka terbanyak. Pemain berjuluk Greak Freak itu mengemas dobel-dobel 33 poin dan 13 rebound plus 5 asis. Giannis bermain selama 41 menit dengan melepas 9/13 tembakan. Porsi lumayan besar dari 14/21 tembakan gratis.

Hanya dua pemain Bucks yang mendapat poin dari tembakan gratis. Damian Lillard mengumpulkan 3/4 tembakan gratis. Lillard mencetak total 21 poin, 10 asis, 9 rebound, dan 2 steal.

Brook Lopez menyumbang 16 poin dari 6 tembakan tepat sasaran termasuk 4 tripoin. Malik Beasley dengan 14 poin, 2 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Disusul Bobby Portis dari bangku cadangan dengan 14 poin dan 4 rebound.

Dari kubu Timberwolves, Anthony Edwards meraih 28 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Dua pemain lain mencetak dobel-dobel. Karl-Anthony Towns 22 poin dan 14 rebound. Rudy Gobert 12 poin dan 19 rebound. Disusul Nickeil Alexander-Walker dengan 13 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar