IBL

Milwaukee Bucks “mambantu” Denver Nuggets. Bucks meraih kemenangan 118-93 dari Oklahoma City Thunder di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin. Kemenangan tersebut membuat Thunder tertahan di posisi unggulan kedua Wilayah Barat dengan 49-21.

Sedangkan Nuggets (50-21) tetap aman di puncak. Thunder masih punya ancaman dari Minnesota Timberwolves (49-22). Pada saat yang sama, Timberwolves juga menjegal Golden State Warriors.

Bucks lepas dari tekanan Thunder di paruh kedua. Dalam dua kuarter terakhir tersebut, Giannis Antetokounmpo dkk mendominasi hingga mencapai keunggulan 26 poin. Dominasi itu datang dari 49 tembakan (92 percobaan). Bucks juga unggul rebound 57-37.

Kemenangan ini juga menjadi pertama kalinya sejak 3 Februari lalu dimana Bucks bisa menurunkan Giannis, Khris Middleton, Damian Lillard pada gim yang sama. Selain itu, ini menjadi pertama kalinya Bucks memasang mereka dengan Brook Lopez dan Malik Beasley setelah 31 Januari 2024.

Giannis mencetak 30 poin dan 19 rebound, yang menjadi rebound tertingginya musim ini, plus 4 asis. Pemain berjuluk Greak Freak itu mencapai akurasi paling tinggi di Bucks dengan 13/18 tembakan.

Khris Middleton meriah tripel-dobel kedua dalam kariernya. Middleton mengumpulkan 11 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Brook Lopez membantu dengan 14 poin dan Damian Lillard 11 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Bangku cadangan Bucks juga memanas Bobby Portis menyumbang 15 poin, 6 rebound, 2 asis, dan 3 steal. Pat Connaughton memberikan 11 poin dan Jae Crowder 10 poin.

“Kami bermain solid dan menyadari apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim. Kami punya begitu banyak pemain yang tangguh yang bisa membantu tim ini. Atau sekedar membuat permainan atau menarik perhatian banyak orang,” ungkap Giannis. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar