IBL

Untuk pertama kalinya Victor Wembanyama berhadapan dengan Giannis Antetokounmpo. Pertandingan dramatis tersebut dimenangkan oleh Milwaukee Bucks 125-121 di Frost Bank Center, San Antonio. Bucks unggul 2-0 atas Spurs musim ini. Tidak ada pertemuan ketiga kecuali kedua tim masuk final.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada 19 Desember dan dimenangkan Bucks 132-119. Pada pertandingan di Fiserv Forum, Milwaukee itu, Wemby harus absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Pertandingan yang menyajikan Giannis dan Wemby memang sangat menarik dilihat. Keduanya adu kehebatan. Giannis dengan pengalaman dan dua kali MVP. Wemby juga menunjukkan potensi yang mengerikan.

Giannis lebih unggul dengan menorehkan 44 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Giannis bermain selama 39 menit dan mencetak 19 tembakan dari 28 percobaan. Wemby juga nyaris dobel-dobel dengan 27 poin dan 9 rebound plus 5 blok. Termasuk blok untuk Giannis di akhir kuarter keempat.

Keunggulan Bucks tidak lebih dari 13 poin. Begitu juga dengan Spurs yang sempat memimpin lima poin. Pertarungan intens terjadi di paruh kedua. Utamanya di kuarter keempat. Hingga satu menit terakhir skor masih imbang 121. Bucks berhasil melaju 4-0 melalui aksi Giannis dan dan tembakan gratis dari Pat Connaughton.

“Pada kuarter ketiga itu, terutama bagaimana kami memulainya dan kehilangan 47 poin, itu sangat berat bagi kami. Saat Anda mengejar ketertinggalan, Anda harus mengeksekusi dan menjaga bola,” ujar Adrian Griffin, pelatih Bucks.

Statistik keduanya hampir berimbang. Bucks dengan 49/92 tembakan dengan akurasi 53,3 persen. Spurs mencetak 46/95 tembakan. Mereka sama-sama merebut 42 rebound dan mendapat 15 poin dari tembakan gratis.

Bucks dibantu oleh Damian Lillard yang mencetak 25 poin dan 10 asis. Khris Middleton memberikan 12 poin dan 5 asis. Disusul Malik Beasley yang menyumbang 10 poin.

Dari kubu Spurs, ada Devin Vassell yang menjadi pengumpul poin terbanyak. Ia membukukan 34 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Tre Jones dengan 18 poin dan 6 asis. Keldon Johnson 14 poin dan 10 rebound. Serta Cedi Osman 13 poin dan 5 asis. (rag)

Foto: Michael Gonzales/NBAE via Getty Images

Komentar