IBL

Bursa pertukaran pemain telah berlalu. Beberapa tim membuat pergerakan. Ada yang untung, rugi, dan biasa saja. Tetapi kisah menarik terjadi di Golden State Warriors. Terungkap bahwa Warriors mencoba mendapatkan LeBron James dari Los Angeles Lakers menjelang penutupan bursa transfer. Sayangnya, upaya Warriors memadukan LeBron dan Stephen Curry gagal.

Seperti yang kita ketahui, Lakers tidak bermain terlalu baik musim ini. Mereka hanya berkutat di papan tengah dengan rekor menang-kalah 30-26. Kondisi ini tidak membuat Sang Bintang senang. Dalam beberapa kesempatan wawancara, LeBron menyiratkan ketidakpuasannya dengan performa Lakers. Apalagi kontraknya paling tidak berakhir di penghujung musim ini.

Dilansir melalui laporan ESPN, Draymond Green-lah yang mendorong pemilik Warriors, Joe Lacob untuk menghubungi Jeanie Buss, pemilik Lakers. Lacob menanyakan apakah “kode-kode” LeBron tersebut bisa diartikan bahwa mereka membuka diskusi soal pertukaran.

“Buss mengatakan kepada Lacob bahwa Lakers tidak memiliki niat untuk menukar LeBron. Tetapi Buss menyarankan agar Lacob menghubungi agen LeBron yaitu CEO Klutch Sports Rich Paul. Sebagai pemilik Lakers, Buss ingin LeBron merasa puas di waralaba tersebut,” tulis ESPN.

Pada akhirnya, Rich Paul mengatakan kepada Warriors bahwa LeBron tidak tertarik dan ingin tetap berada di Lakers. Pada saat yang sama menjelang batas waktu pertukaran, Manajer Umum Lakers Rob Pelinka juga memberitahu hal yang sama kepada Warriors.

Tetapi Warriors belum menyerah. Draymond, yang juga berada di bawah naungan Klutch Sports, meminta bantuan Paul untuk membujuk LeBron. Perlu diketahui, Green merupakan sosok yang berperan membawa Kevin Durant ke Warriors. Tetapi upaya Draymond kali ini sia-sia. Warriors gagal mendapatkan Lebron. Duet LeBron dengan Curry tidak terwujud.

LeBron berada di bawah kontrak dua tahun dengan nilai AS$99 juta. Pemain yang akan memasuki All-Star ke-20 dalam usia 39 tahun itu memiliki opsi pemain pada musim 2024-2025 yang bernilai AS$51,4 juta. Selain itu, kondisi Warriors saat ini tidak lebih baik dari Lakers. Warriors tepat satu tingkat dibawah Lakers sebagai penghuni papan tengah. Warriors mengemas 26-26. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar