IBL

Salah satu hal yang mungkin mustahil di NBA adalah memadukan Stephen Curry dan LeBron James dalam satu tim. Tetapi Golden State Warriors setidaknya sudah mencoba meski gagal. Curry mengapresiasi langkah Warriors dan menyebutkan sebagai usaha yang bagus.

Curry sendiri juga tahu hal tersebut tidak mungkin. MVP dua kali tersebut mengaku tidak terlalu terkejut saat diberitahu bahwa Warriors berupaya mendekati LeBron menjelang penutupan bursa pertukaran pemain.

“Saya tidak terkejut. Yang mengejutkan itu saat hal itu terekspos. Saya berasumsi setiap tim membuat keputusan bahwa penggemar dan media juga mengetahuinya. Itu membuat pembicaraan di manajerial hal yang normal terutama saat batas waktu pertukaran. Membahas siapa yang bisa direkrut dan tidak,” kata Curry usai pertandingan melawan Los Angeles Clippers kemarin.

Baca juga: Warriors Mencoba Dapatkan LeBron James Tapi Gagal

Curry tidak heran karena pemain sekaliber LeBron memang diinginkan oleh semua tim. Pada usia 39 tahun, LeBron masih mendominasi. Bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan. LeBron juga mencetak berbagai rekor yang sepertinya akan sulit dipecahkan pemain lain di masa mendatang.

“Tentu saja, pemain seperti LeBron, Anda mungkin akan menghubunginya untuk melihat peluangnya. Saya tidak tahu apa inti dari pembicaraan itu, tapi pagi ini ada kejutan kecil yang cukup menyenangkan,” kata pemilik empat cincin juara itu.

Curry memang tidak terlibat dalam ide mendatangkan LeBron ke Bay Area. Tapi itu adalah ide dari Draymond Green. Sebelumnya Draymond sukses “membawa” Kevin Durant ke Warriors. Sayangnya, ide Draymond kali ini gagal.

Tidak diketahui apa tawaran Warriors jika pembicaraan itu berlanjut. Sebelum Warriors membuatnya, LeBron mengatakan tidak ingin beranjak dari Lakers. Pembicaraan pun selesai.

Meski tidak akan melihat Curry dan LeBron dalam satu tim NBA, setidaknya kita memiliki kesempatan melihat mereka berpadu di Timnas AS. Ya, Curry dan LeBron masuk longlist pemain AS ke Olimpiade Paris 2024. Jika Curry fit musim panas ini, ia akan debut di Olimpiade. Sedangkan LeBron sudah mengoleksi dua emas dan satu perunggu Olimpiade. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar