IBL

Laga keempat NBA saat Hari Natal mungkin berjalan tidak sesuai harapan banyak orang. Di luar dugaan, Los Angeles Lakers mampu menumbangkan Golden State Warriors dengan margin 26 poin (127-101) di Oracle Arena. Faktanya, kemenangan tersebut didapat Lakers walaupun LeBron James hanya bermain tiga kuarter. "Sang Raja" mengalami cedera pangkal paha di kuarter ketiga.

James memimpin Lakers unggul 15 poin (65-50) di paruh pertama. Tetapi saat kuarter ketiga berjalan beberapa menit, James jatuh saat mencoba mendapatkan bola. Ia mengalami cedera pangkal paha dan tidak kembali ke lapangan. Saat itulah, Warriors berupaya bangkit. James selama paruh pertama mencetak 17 poin, 10 rebound, dan lima asis.

Semua pendukung Warriors berharap tim kesayangannya bisa membalik keadaan. Justru kenyataannya berbeda. Rajon Rondo yang mengambil kendali permainan saat James tidak ada di lapangan. Rondo bermain dengan pengalamannya. Ia mencetak 15 poin, lima rebound, dan 10 asis dalam waktu 23 menit di lapangan. Rondo membuktikan diri bahwa keputusan Lakers mengontraknya di awal musim lalu sangat tepat. Posisinya penting, terutama saat tidak ada James di lapangan.

Kyle Kuzma menjadi pendulang poin terbanyak untuk Lakers dengan 19 poin. Disusul Ivica Zubac (18 poin dan 11 rebound), Brandon Ingram (14 poin), Josh Hart (12 poin), dan Lance Stephenson (11 poin).

Warriors saat ini tidak memiliki akurasi tripoin seperti musim lalu. Meski kenyataannya, mereka masih menjadi salah satu tim yang paling akurat di dalam busur. Tapi di pertandingan ini, akurasi tripoin benar-benar jadi faktor penentu. Lakers memasukkan 13 dari 33 upaya tripoin. Lance Staphenson mencetak 3 dari 4 percobaan. Sementara, Warriors hanya memasukkan 9 tripoin dari 36 percobaan.

Andre Iguodala mencetak 23 poin untuk Warriors. Sedangkan Kevin Durant menambahkan 21 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis. Stephen Curry menghasilkan 15 poin, disusul Kevon Looney dengan torehan 10 poin.

Lakers akan berhadapan dengan Sacramento Kings, Jumat malam, waktu setempat. Sedangkan Warriors akan menjamu tamunya, Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar