IBL

Minnesota Timberwolves terlalu perkasa atas Los Angeles Clippers, Senin (12/2), waktu setempat. Dalam pertemuan kedua musim ini, Timberwolves menang meyakinkan 121-100 di Crypto.com Arena. Kemenangan ini menandai kemenangan keempat beruntun Timberwolves atas Clippers di musim reguler. Terakhir kali Clippers menang atas Timberwolves terjadi pada 14 Desember 2022. 

Clippers sama sekali tak menemukan jawaban atas tajamnya serangan Timberwolves, utamanya di paint area di mana duet Rudy Gobert dan Karl-Anthony Towns mendominasi. Towns jadi top skor gim dengan 24 poin dan 4 rebound dari 8/12 tembakan (67 persen), sedangkan Gobert dobel-dobel 17 poin, 10 rebound, dan membantu pertahanan Timberwolves dengan 4 blok. Total ada 64 poin in the paint dari Timberwolves hari ini. Anthony Edwards juga tetap mematikan melalui 23 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Nickeil Alexander-Walker 15 poin plus 5 asis sedangkan Jaden McDaniels dan Naz Reid masing-masing mencetak 11 poin. 

Hanya ada Kawhi Leonard sebagai pemain rotasi utama Clippers yang menembak di atas 40 persen hari ini. Kawhi mencetak 18 poin dan 4 rebound dari 8/17 tembakan (47 persen). Paul George juga mencetak 18 poin namun dari 5/16 tembakan. James Harden 17 poin dari 5/13 tembakan sedangkan Russell Westbrook 11 poin dari 3/11 tembakan. Amir Coffey hari ini mendapatkan 25 menit di lapangan seiring jarak yang sangat lebar di kuarter empat. Dari waktu tersebut, Coffey mencetak 10 poin dari 4/5 tembakan. 

Hasil ini membuat Timberwolves membuka jarak atas Clippers di klasemen sementara Wilayah Barat, Timberwolves duduk di peringkat teratas dengan 37 kemenangan dan 16 kekalahan. Clippers sendiri ada di peringkat dua dengan 35 kemenangan dan 16 kekalahan. Tepat di bawah keduanya, ada Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets yang bersaing. Thunder memiliki rekor menang-kalah (36-17) sedangkan Nuggets yang baru kalah hari ini punya catatan (36-18). 

Timberwolves akan melanjutkan tur tandang mereka dengan menyambangi markas Portland Trail Blazers, esok hari. Ini akan jadi pertemuan pertama dari dua pertemuan beruntun kedua tim dalam tiga hari. Clippers sebaliknya. Mereka akan dapat jeda satu hari sebelum bertandang ke markas Golden State Warriors, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar