IBL

Minnesota Timberwolves menutup pertemuan mereka dengan Los Angeels Clippers musim ini dengan kemenangan, Selasa (12/3), waktu setempat. Bertemu untuk kali keempat, Timberwolves menang 118-100. Sempat unggul 22 poin, Clippers kehilangan keunggulan mereka di kuarter tiga setelah Timberwolves melaju (29-15). Untuk kuarter ini saja, Clippers membuat sembilan turnover. Sebanyak 13 dari 19 turnover Clippers datang di paruh kedua. 

Agresivitas Anthony Edwards menginisiasi kemenangan Timberwolves. Tampil 36 menit, Edwards memasukkan 37 poin, 8 rebound, 4 asis dari 15/29 tembakan (52 persen). Edwards memiliki rataan 32 poin, 6 rebound, dan 6 asis sejak Karl-Anthony Towns absen karena operasi meniskus. Nickeil Alexander-Walker menyusul dengan 28 poin selama 27 menit bermain dari bangku cadangan. Nickeil hanya meleset sekali hari ini (9/10). Mike Conley menambahkan 23 poin sedangkan Kyle Anderson 10 poin, 5 rebound, plus 7 asis. 

Selain faktor turnover, Clippers juga kehilangan Kawhi Leonard di gim ini. Ia hanya bermain di kuarter pertama dengan total 12 menit. Kawhi lantas terlihat meninggalkan arena di kuarter dua. Ia bermasalah dengan punggungnya. Paul George coba mengambil alih penuh serangan. Sayangnya, ia juga tidak dalam performa terbaik. George hanya mencetak 22 poin dan membuat 5 turnover. James Harden pun tak jauh berbeda. Selama 33 menit bermain, Harden hanya mencetak 12 poin, 7 asis, dan 4 turnover. Norman Powell menambahkan 11 poin sedangkan Daniel Theis dan Ivica Zubac masing-masing 10 poin. 

Dalam empat pertemuan musim ini, TImberwolves menang tiga kali. Ini adalah kemenangan ke-45 Timberwolves dari 66 gim. Kemenangan ini juga membuat Timberwolves terhindar dari kekalahan ketiga beruntun perdana mereka musim ini. Tim asuhan Chris Finch ini datang ke gim ini bermodal dua kekalahan atas Cleveland Cavaliers dan Los Angeles Lakers.  Clippers sendiri masih berpeluang mengejar Timberwolves dengan rekor (41-23). Clippers ada di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat, satu peringkat di bawah Timberwolves. 

Clippers akan kembali bermain lusa. Mereka akan segera terbang untuk menghadapi Chicago Bulls. Timberwolves sendiri masih dalam rangkain tur tandang mereka. Selanjutnya mereka akan menghadapi Utah Jazz, tubin. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar