IBL

NBA All-Star Weekend 2024 diprediksi bakal seru. Sebab, deretan pemain papan atas ambil bagian. Tidak hanya di sajian utama All-Star Game, tetapi juga event-event pendukung. Para pilihan pertama NBA Draft bersatu di Skills Challenge. Mereka adalah Victor Wembanyama, Anthony Edwards, dan Paolo Banchero.

Wemby merupakan pilihan pertama NBA Draft 2023. Diikuti Ant-Man (julukan Anthony Edwards) yang menjadi teratas di 2020 dan Banchero pada tahun 2022. Mereka bertiga akan menjadi satu tim dalam event Skills Challenge 2024.

Ketiga pemain di atas mencuri perhatian di musim ini. Wemby tetap menjadi remaja sensasional. Sebelum mengikuti draft, Wemby sudah menjadi buah bibir. Ia diprediksi akan merebut gelar Rookie of the Year.

Edwards juga sedang naik daun. Ia menjadi aktor di balik keganasan Minnesota Timberwolves. Edwards memimpin Timberwolves dengan rata-rata 25,9 poin, 5,3 rebound, dan 5,1 asis per gim. Timberwolves sempat nyaman di unggulan pertama Barat. Meski saat ini terdepak di posisi ketiga.

Banchero merupakan Rookie of the Year 2022. Banchero akan mencatat debutnya dalam NBA All-Star Game 2024. Ia merupakan pilar penting bagi Orlando Magic dengan 23 poin, 6,9 rebound, dan 5,1 asis per gim.

Dilansir melalui Shams Charania dari The Athletic, trio No. 1 Draft itu akan mendapat tantangan dari Tim Indiana, yang menjadi tuan rumah. Beberapa pemain Pacers dikabarkan tertarik untuk ikut serta. Tim Pacers beranggotakan Tyrese Haliburton, Myles Turner, dan Bennedict Mathurin.

All-Star Weekend 2024 akan berlangsung di Lucas Oil Stadium, Indianapolis pada 17 Februari mendatang. Jadwal event pada hari tersebut yaitu Skills Challenge, kontes tripoin, Stephen vs Sabrina, dan Slam Dunk Contest. Kemudian pada 18 Februari 2024, NBA All-Star Game berlangsung di Gainbridge Fieldhouse.

Dalam dua tahun terakhir, Skills Challenge menggunakan format tim dengan tiga pemain. Tahun lalu adalah Jordan Clarkson, Walker Kessler, dan Collins Sexton dari Tim Utah Jazz. (rag)

Foto: Ronald Cortes/Getty Images

Komentar