IBL

Victor Wembanyama tidak ingin menjadi penonton di tahun pertamanya dalam event NBA All-Star. Wemby memang belum terpilih dalam All-Star. Tapi dia akan mengikuti salah satu event dalam All-Star Weekend 2024 di Indianapolis yaitu skills challenge.

“Victor Wembanyama dari San Antonio Spurs berencana untuk berpartisipasi dalam Skills Challenge di NBA All-Star Weekend di Indianapolis,” kata sumber menurut Shams Charania dari The Athletic.

Skills challenge merupakan salah satu event yang menjadi bagian dari setiap All-Star Weekend. Pertama kali diadakan pada 2003. Jason Kidd merupakan pemenang pertama event tersebut. Ia mengalahkan Stephen Marbury, Tony Parker dan Gary Payton.

Sesuai dengan namanya, para pemain akan unjuk kemampuan dalam skills challenge. Diantaranya kemampuan dribble melewati berbagai macam rintangan, menembak jarak jauh, hingga lay up.

Setiap tahun formatnya juga berbeda. Dalam dua tahun terakhir, skills challenge tidak diikuti secara individu. Melainkan satu tim yang berisi tiga pemain. Boleh berbeda klub.

Seperti Tim Antetokounmpo bersaudara yang berisi Giannis, Alex, dan Thanasis. Karena Giannis cedera, ia digantikan oleh Jrue Holiday. Pemenang skills challenge tahun lalu adalah Tim Jazz yang berisi Jordan Clarkson, Walker Kessler, dan Collin Sexton.

Domantas Sabonis menjadi big man terakhir yang memenangkan skills challenge. Pemain Sacramento Kings itu mengikutinya pada 2021. Sabonis mengalahkan Julius Randle, lalu Luka Doncic, dan Nikola Vucevic di final.

All-Star Weekend 2024 akan berlangsung pada 16-17 Februari mendatang di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. Dilanjutkan dengan All-Star Games pada 19 Februari 2024. Untuk format kompetisinya masih belum diumumkan. (rag)

Foto: Marcedes Oliver/Getty Images

Komentar