IBL

Langkah Minnesota Timberwolves (6-2) semakin mantap. Mereka mengamankan lima kemenangan beruntun. Timberwolves mengakhiri perlawanan San Antonio Spurs 117-110 di laga lanjutan In-Season Tournament.

Di hadapan pendukung Spurs di AT&T Center, Timberwolves tampil mendominasi. Setelah bergulat akhir paruh pertama, Timberwolves mengamakan kedudukan di dua kuarter berikutnya. Mereka mencatat keunggulan tertinggi 18 poin dengan kedudukan 95-77.

Starter Timberwolves mencetak paling sedikit 10 poin. Karl-Anthony Towns paling bersinar dalam gim ini. Ia mencetak dobel dobel 29 poin dan 12 rebound. Begitu juga Anthony Edwards yang tetap konsisten dengan memberikan 28 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

Rudy Gobert menambah raihan Timberwolves dengan 11 poin dan 10 rebound. Mike Conley dengan 11 poin dan 6 asis. Jaden McDaniels menambah dengan 10 poin, 5 rebound, dan 2 steal.

“Spurs tidak menyerah begitu saja dan terlatih dengan baik. Mereka berbalik melawan kami, begitu juga dengan penonton dengan beberapa seruannya. Kami baru saja berhasil menemukan cara untuk menghentikan laju permainan mereka,” ungkap Chris Finch, pelatih Timberwolves.

Perpaduan solid Timberwolves itu menutup penampilan duo Spurs, Victor Wembanyama dan Devin Vassell. Keduanya meraih 29 poin dalam gim ini. Wemby mencatat total 29 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 4 blok dengan 12/21 tembakan (FG 57,1 persen). Vassell memberikan tambakan 3 rebound dan 4 asis.

Jeremy Sochan menambah dengan 14 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Zach Collins dengan 11 poin dan 5 asis. Hasil itu belum cukup mengangkat Spurs dari empat kekalahan beruntun.

“Saya pikir para pemain terlalu berfokus menjaganya (Wemby). Itu hal yang kami bicarakan saat turun minum. Lakukan saya secara ofensif dan bersikap normal. Para pemain terlalu memikirkannya bagaimana dia memblok tembakan. Tapi kami kami tidak bisa berhenti bersikap agresif,” lanjut Finch.

Timberwolves kini membuntuti Denver Nuggets (8-1) dan Dallas Mavericks (7-2) di Wilayah Barat. Timberwolves akan bertandang ke San Francisco pada lusa untuk melawan Golden State Warriors. Lalu Spurs kembali berjumpa dengan Miami Heat. (rag)

Foto; Scott Wachter/USA Today Sports

Komentar