IBL

Kevin Durant dan Phoenix Suns akan bertandang ke Barclays Center untuk melawan Brooklyn Nets besok lusa. Ini merupakan pertama kalinya KD kembali bermain Barclays Center sejak pertukaran pada Februari 2023. KD menyarankan agar Nets tidak perlu repot-repot membuat video tribute untuknya.

“Tolong jangan lakukan itu. Pertandingan itu akan lebih baik tanpa adanya video tribute,” tulis KD melalui laman X (dulu Twitter). Ia menanggapi perdebatan di sosial media soal momennya di New York mendatang.

KD merasa hal itu tidak perlu. Dilansir melalui Arizona Republic, pemain berusia 35 tahun itu merasa tidak memberikan peninggalan yang berarti untuk Nets. KD hanya 3,5 tahun berseragam Nets. Kepergiannya ke Suns juga penuh dengan drama.

“Saya tidak merasa saya layak mendapatkan penghormatan tersebut. Saya tidak merasa berada di sana cukup lama. Saya tidak banyak memberikan sesuatu dan tidak meninggalkan dampak yang bertahan lama,” kata KD.

Selama 3,5 tahun bersama Nets, KD bermain di 129 pertandingan musim reguler. KD ditukar dari Golden State Warriors pada 2019. Tetapi ia melewatkan musim pertamanya dengan Nets karena mengalami cedera Achilles.

Meskipun ia (dan Kyrie Irving) membawa Nets dua kali playoff, tetapi tidak bisa sesukses seperti bersama Supersonics/Thunder dan Warriors. Maksimal Nets hanya di semifinal Wilayah Timur dan kalah dari Bucks pada 2021. Musim berikutnya malah disapu bersih Celtics di ronde pertama.

“Saya tidak mengharapkan orang-orang memuji atau memberikan saja penghormatan. Saya bahkan tidak menanyakan hal itu. Ada orang yang entah dari mana mengungkitnya. Saya hanya memberi mereka saran soal acara tersebut,” kata MVP NBA 2014 itu.

Capaian KD dengan Nets bisa dibilang paling rendah. Saat bersama Supersonics/Thunder (2007-2016), KD pernah melangkah hingga NBA Final 2012 meski kalah dari Miami Heat. KD kemudian mengoleksi dua gelar dengan Warriors 2017 dan 2018 plus menjadi MVP Final.

Dengan Suns? Masih belum terlihat. Sejauh ini Suns baru menemukan ritmenya setelah melalui rangkaian cedera pemain. Suns di posisi unggulan keenam dengan 27-20. (rag)

Foto: Issac Baldizon/NBAE via Getty Images

Komentar