IBL

Ja Morant telah menjalani operasi bahu. Operasi yang berlangsung pada Kamis (11/1) waktu setempat itu berjalan lancar. Dalam keterangan resminya, Grizzlies mengabarkan bahwa Morant akan pulih dengan sempurna pada Oktober mendatang atau saat musim baru 2024-2025.

Morant juga memberikan kabar terkini melalui media sosial Instagramnya. Dalam foto tersebut tampak Morant berada di ruang perawatan. Postingan tersebut mengabarkan bahwa Morant baik-baik saja.

Selain itu, Morant juga menulis pesan bijak pasca operasi. “Apa yang kamu lalui mempunyai tujuan. Begitulah hidupmu. Fokuslah pada hidupmu dan Kami akan melewati masa sulit ini,” kata pemain bernama lengkap Temetrius Jamel Morant itu.

Kalimat bijak tersebut memang menggambarkan situasi Morant saat ini. Musim ini merupakan musim tersingkat sejak ia memasuki NBA pada 2019 lalu. Bagaimana tidak, setelah diskors, ia mengalami musibah cedera dan operasi. Ini menjadi musim tersulit bagi Morant.

Baca juga: Ja Morant Akhiri Musim Karena Cedera Bahu

Musim ini Morant hanya bermain sembilan gim. Ia harus kehilangan 25 gim awal karena mendapat skorsing. Hukuman tersebut buntut dari tindakannya memamerkan senjata api dalam siaran langsung di Instagram.

Debut Morant musim ini baru terjadi pada 29 Desember lalu. Pemain berusia 24 tahun itu langsung membawa Grizzlies mengalahkan New Orleans Pelicans 115-113. Dalam gim tersebut, Morant mencetak 34 poin, 8 asis, dan rebound selama 35 menit.

Selama sembilan gim ini, Morant rata-rata tampil selama 35,3 menit. Ia mencetak 25,1 poin, 5,6 rebound, 8,1 asis per gim. Dalam musimnya yang singkat ini, Morant mencatat akurasi 47,1 persen.

Harapan Grizzlies untuk bangkit sekembalinya Morant dari skorsing ternyata gagal. Morant mengalami cedera saat sesi latihan pada 6 Januari lalu. Cedera tersebut membuat pilihan kedua NBA Draft 2019 itu menepi hingga akhir musim.

Grizzlies juga harus bersabar menghadapi cobaan di musim ini. Selain Morant, mereka sudah kehilangan Steven Adams yang cedera lutut dan menepi semusim. Lalu Marcus Smart yang kabar terbarunya harus absen selama enam pekan. Grizzlies (14-23) di posisi ketiga terbawah. Padahal musim lalu, mereka merupakan unggulan kedua Wilayah Barat. (rag)

Foto: Sam Hodde/Getty Images

Komentar