IBL

Harapan Memphis Grizzlies untuk bangkit saat ini sirna. Lagi-lagi mereka kehilangan Ja Morant. Setelah menjalani skorsing 25 gim, Morant harus absen lagi. Kali ini hingga akhir musim. Morant mengalami cedera bahu dan harus operasi.

Dalam keterangan resmi Grizzlies pada Senin (8/1) waktu setempat, Morant akan menjalani operasi akhir musim untuk memperbaiki robekan labral di bahu kanannya. Cedera tersebut yang membuat penampilan Morant pada musim 2023-2024 berakhir,

Morant mengalami subluksasi pada bahu kanannya saat sesi latihan Grizzlies pada Sabtu (6/1) lalu. Cedera itu membuat Morant absen saat kemenangan 121-115 dari Phoenix Suns. Saat hadir Footprint Center kemarin, tampak Morant menggunakan penyangga tangan untuk melindungi bahunya.

Pada gim sebelumnya, Morant membawa Grizzlies menghajar Los Angeles Lakers 127-113 di Crypto.com Arena. Itu menjadi gim terakhir Morant pada musim ini. Ia tampil selama 35 menit dengan 21 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Setelah melewatkan 25 gim pertama karena skorsing, Morant kembali pada 19 Desember 2023. Debutnya musim ini langsung berdampak pada Grizzlies. Morant mengamankan empat kemenangan pertamanya. Kini Grizzlies melaju 6-3 saat Morant masuk line up.

Absennya Morant menambah panjang daftar pemain cedera Grizzlies musim ini. Sebelumnya Grizzlies juga kehilangan kekuatan karena Steven Adam yang menepi selama satu musim. Adams harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut kanan. Adams tidak bermain sejak Januari 2023 lalu.

Praktis pada musim ini Morant hanya bermain selama 9 gim. Grizzlies mengumumkan Morant dijadwalkan bermain lagi di musim depan atau pada Oktober 2024. Dalam musim ini Morant mencatat rata-rata 25,1 poin, 5,6 rebound, dan 8,1 asis per gim dengan akurasi mencapai 47,1 persen.

Grizzlies masih terpuruk sebagai tim ketiga berburuk di Wilayah Barat. Mereka mengemas rekor 13-23. Grizzlies hanya unggul dari Blazers (10-25) dan Spurs (5-30). Minggu ini Grizzlies akan berhadapan dengan Mavericks, Clippers, dan Knicks. (rag)

Foto: Chris Coduto/Getty Images

Komentar