IBL

Bronny James menjadi salah satu prospek yang dinanti dalam NBA Draft 2024. Sebab, dimana Bronny berlabuh, nantinya sang ayah, LeBron James, juga akan ikut serta. Ini menjadi keinginan LeBron sebelum pensiun. Miami Heat tampaknya sedang mempertimbangkan skema untuk “memulangkan” lagi LeBron.

Kabar tersebut diungkap oleh Brian Windhorst. Dalam podcast LockedOn Heat, Windhorst menyebut bahwa Heat sedang memantau Bronny yang berlaga di NCAA. Saat ini Bronny menjalani musim pertamanya di USC Trojans.

Dari penuturan Windhorst yang dilansir dari laman Marca, pencari bakat Heat Adam Simon tampak menyaksikan Bronny saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Trojans pada 17 Desember atau saat Torjan kalah 75-91 dari Auburn. Simon menulis catatan dan pengalaman tentang aksi Bronny. Ini menjadi spekulasi tentang rencana Heat dalam draft tahun ini.

Masa depan LeBron James di NBA memang masih menjadi teka-teki. Kendati sudah memasuki usia 39 tahun, belum ada tanda-tanda LeBron gantung sepatu. Setidaknya sampai putra sulungnya itu masuk NBA. Duet LeBron dan Bronny diprediksi terjadi tahun ini.

LeBron menyisakan kontrak hingga musim 2024-2025 dengan Los Angeles Lakers. Pencetak poin terbanyak NBA itu memiliki opsi pemain pada tahun terakhir. Artinya LeBron akan mengambil keputusan setelah musim ini berakhir.

Keputusan LeBron nanti juga bisa dilihat sejauh mana Lakers bisa melaju. Meski memenangkan In-Season tournament, saat ini Lakers masih berkutat di papan tengah Wilayah Barat. Mereka baru saja menelan empat kekalahan beruntun yang membuat Lakers mengemas rekor 17-19.

Jika Heat berminat dan menyeriusi peluang ini, duet LeBron dan Bronny bisa saja terjadi di Miami. Apalagi Heat memiliki ikatan yang kuat dengan LeBron. Heat menjadi tempat pertama LeBron merasakan gelar juara NBA. LeBron meraih dua dari empat gelarnya di Miami pada 2012 dan 2013.

Sedangkan Bronny sudah menunjukkan sekilas kemampuannya di putaran pertama. Masalah jantung yang sempat dialami Bronny membuat Trojans lebih berhati-hati dalam memberikan Bronny menit bermain. Bronny rata-rata bermain selama 17 menit dengan 7,5 poin per gim dengan akurasi 50 persen. Bronny sendiri sudah memenuhi syarat untuk mengikuti NBA Draft 2024. (rag)

Foto: Meg Oliphant/Getty Images

Komentar