IBL

Bronny James melakukan debut bola basket perguruan tinggi yang sangat dinanti-nantikan pada hari Minggu (10/11) waktu Amerika Serikat. Dan, ayahnya LeBron sangat bangga menyaksikan putranya kembali ke lapangan setelah kurang dari lima bulan lalu menderita serangan jantung. 

Bronny yang berusia 19 tahun, putra tertua bintang Los Angeles Lakers, melakukan debutnya untuk USC Trojans dalam kekalahan 79-84 (overtime) dari Long Beach State. Broony keluar dari bangku cadangan dan bermain 17 menit, mencetak 4 poin, 3 rebound, 2 asis, 2 steal, dan 1 blok.  

Setelah pertandingan, LeBron memberikan penghormatan kepada putranya di Instagram, menulis, "Bahkan tidak bisa memberi tahu kalian betapa EMOSIONALnya hari ini bagi saya! Saya benar-benar lelah dan yang bisa saya katakan hanyalah @bronny, Anda sungguh LUAR BIASA! 

Itu adalah kembalinya Bronny ke basket secara emosional. Karena bintang USC itu mengalami serangan jantung pada 20 Juli 2023, saat berolahraga di Galen Center dan diketahui memiliki kelainan jantung bawaan yang dapat diobati. Dia baru-baru ini diizinkan oleh dokternya dan staf medis USC untuk berpartisipasi dalam latihan kontak penuh, karena dibatasi untuk berolahraga sendiri, melakukan angkat beban, kardio, dan berlatih melakukan tembakan.

Ayah Bronny, LeBron, hadir untuk menyaksikan pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut perguruan tinggi untuk USC. Kembalinya LeBron terjadi kurang dari 24 jam setelah dirinya memenangkan In-Season Tournament NBA perdana bersama Los Angeles Lakers. LeBron dinobatkan sebagai MVP saat Lakers mengalahkan Indiana Pacers untuk memenangkan trofi "NBA Cup" pertama. LeBron hadir di Galen Center bersama seluruh keluarganya.

 "Akhir pekan yang luar biasa bagi saya. Untuk dapat memenangkan Turnamen Musim, ambil sedikit uang di perjalanan dan kemudian pergi melihat anak saya bermain," ucap dikutip dari ESPN.

Harga tiket untuk pertandingan kandang USC Trojans melawan Long Beach State, yang juga laga debut Broony James, telah terdaftar di situs penjualan kembali (reseller) dengan harga hampir 17 ribu dolar Amerika. Harga tiket yang mahal untuk pertandingan basket tingkat universitas, dan bukan playoff. (*)

Foto: Talksports.com

Komentar