IBL

Oklahoma City Thunder melanjutkan rangkaian laga tandang mereka di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Setelah berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers kemarin, mereka langsung berhadapan dengan Los Angeles Clippers di Staples Center hari ini, Jumat 5 Januari 2018. Thunder berhasil memenangi laga dengan skor 127-117.

Pemain terbaik musim lalu, Russell Westbrook tampil trengginas pada pertandingan siang ini. Ia mencatatkan triple-double dengan torehan 29 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Perolehan itu sekaligus menjadi triple-double ke-13 musim ini.

Paul George mencetak raihan poin tertinggi pada pertandingan ini dengan 31 poin. Sementara itu, Carmelo Anthony tak mau ketinggalan dengan menambahkan 22 poin. Melengkapi ketiga bintang tersebut, Steven Adams dan rookie Terrence Ferguson mencetak masing-masing 12 dan 11 poin.

Dari kubu tuan rumah, duo Blake Griffin dan DeAndre Jordan menjadi senjata utama mereka. Griffin berhasil mencetak 24 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Jordan 26 poin dan 17 rebound. Lou Willimas masih setia membantu tim dari bangku cadangan. Akan tetapi, 26 poin dan 10 asis yang ia cetak masih belum mampu mengantarkan Clippers meraih kemenangan.

Pertandingan berlangsung seru sejak awal. Permainan duo Griffin dan Jordan berhasil membawa Clippers unggul 11-4 di empat menit pertama. Tak mau tinggal diam, Westbrook menipiskan ketertinggalan Thunder menjadi 23-21 dengan sebuah layup akrobatiknya. Clippers kembali menjauh melalui gempuran Lou Williams dan Jordan. Meski kuarter pertama ditutup dengan tembakan tiga angka dari Raymond Felton, Clippers masih unggul 33-30.

Clippers berusaha menjaga momentum memasuki kuarter kedua. Lou Williams memperlebar keunggulan Clippers menjadi 53-40 melalui tembakan tiga angka setelah berhasil mengelabui Ferguson. Thunder kembali mengejar ketertinggalan mereka, kali ini melalui tembakan tiga angka yang dilepaskan George. Thunder mendekat 57-56. Thunder lantas menyamakan kedudukan 64-64 setelah tembakan jarak jauh Westbrook menutup kuarter ini.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Thunder berusaha mengambil momentum menyerang. Melalui Ferguson mereka berhasil unggul 81-88 di sisa empat menit kuarter tiga. Clippers tak mau menyerah begitu saja. Masih mengandalkan Lou Williams dan Jordan, mereka berusaha mendekat. Clippers bahkan berhasil mengambil alih keunggulan setelah tembakan memutar Sam Dekker menemui sasaran di sisa tiga detik kuarter tiga. Clippers unggul 95-94.

Kuarter terakhir menjadi milik Thunder sepenuhnya. Setelah berhasil mencetak 12 poin di empat menit awal tanpa mampu dibalas oleh Clippers. Thunder terus menjaga jarak keunggulan mereka melalui serangan-serangan Westbrook, Anthony, dan George. Thunder tak terkejar dan menutup laga dengan 127-117.

Dua kemenangan berhasil dikantongi Thunder dalam dua laga terakhir yang mereka lakoni di Los Angeles. Selanjutnya mereka masih akan melakukan laga tandang dengan melawan Phoenix Suns. Sementara bagi Clippers, ini adalah kekalahan ke-20 mereka musim ini. Bukan bekal yang bagus mengingat pada laga selanjutnya mereka akan menjamu sang juara bertahan Golden State Warriors.

Foto: NY daily news

Komentar