IBL

Houston Rockets menekuk Memphis Grizzlies di hadapan pendukungnya sendiri di FedExForum. Rockets bangkit dan merebut kemenangan 103-96. Ini juga menjadi momen kembalinya Dillon Brooks ke Memphis usai pertukaran pada musim panas lalu.

Grizzlies mendominasi hingga akhir kuarter ketiga. Mereka mencatat keunggulan hingga 17 poin. Setelah itu Rockets bangkit. Mereka berhasil memukul balik dan mengambil alih kedudukan. Rockets juga membungkus kemenangan dengan memuaskan.

Akurasi Rockets hanya 36,4 persen dari 32 tembakan (88 percobaan). Kedua tim juga sama-sama mencetak 11 tripoin tepat sasaran. Tetapi Rockets memanfaatkan 28 tembakan gratis (32 kesempatan). Berbanding dengan Grizzlies yang hanya memperoleh 11/15 tembakan gratis.

Rockets bermain kolektif. Enam pemainnya mencetak dobel digit poin. Dillon Brooks memimpin Rockets dengan meraih 26 poin dan 7 rebound. Ia bermain selama 40 menit dan mencetak 10 tembakan (20 percobaan). Brooks hanya memasukkan 3 tripoin dari 9 percobaan.

“Saya tahu kami harus kembali bermain dan saya kehilangan banyak tembakan tripoin. Saya tahu ketika saya mengatasinya, kepercayaan diri pun datang. Saya tetap mengikuti dan rasanya menyenangkan. Kemudian saya mulai menjalankannya,” ujar Brooks.

Fred VanVleet juga tampil panas selama 36 menit. Ia menyumbang 16 poin, 8 asis, 6 rebound, 4 steal dan 2 blok. Alperen Sengun membukukan 15 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Disusul Jalen Green dengan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis,

Jabari Smith Jr. memang hanya memberikan 5 poin. Tetapi ia berkontribusi dengan 12 rebound. Dari bangku cadangan ada Tari Eason yang mencetak 11 poin dan 8 rebound. Disusul Jeff Green dengan 12 poin dan 4 rebound.

Dari kubu Grizzlies ada Desmond Bane yang meraih dobel-dobel 28 poin dan 13 rebound. Jaren Jackson membantu dengan 22 poin. Vince Williams membukukan 11 poin dan 8 rebound/ Bismack Biyombo 10 poin dan 9 rebound. Sera David Roddy 9 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: Justin Ford/Getty Images

Komentar