IBL

NBA menjatuhkan denda sebsar AS$25 ribu kepada Dillons Brooks. Pemain Houston Rockets itu dinilai melakukan flagrant foul 2 kepada Daniel Theis dan dikeluarkan dari pertandingan saat melawan Indiana Pacers. Brooks pun menjadi pemain pertama yang terkena denda musim ini.

Pertandingan di Toyota Center, Texas pada Selasa (10/10) itu merupakan debut Brooks bersama Rockets. Sayangnya, penampilan penampilan pertama Brooks di pramusim itu tak sampai lima menit.

Brooks dikeluarkan saat kuarter pertama berjalan 4:33 menit. Dari tayangan ulang, Brooks sedang menjaga Bennedict Mathurin. Kemudian Brooks melewati Theis yang berada di belakangnya. Tangan Brooks terlihat memukul pangkal paha Theis. Membuat Theis sempat terjatuh kesakitan.

Setelah pertandingan Brooks mengatakan bahwa dia tidak bermaksud menyerang Theis. Tetapi hal itu sudah terjadi. Ia menganggap bahwa insiden itu merupakan bagian dari reputasinya.

Baca juga: Belum Genap 5 Menit Tampil, Dillon Brooks Diusir dari Pertandingan

Brooks dikenal dengan reputasi sebagai The Villain atau Sang Musuh. Brooks terakhir terkena denda AS$25 juta pada April lalu. Saat itu Brooks tidak mau diwawancara dengan media. Brooks menolak berbicara dengan media setelah Grizzlies kalah di ronde pertama melawan Los Angeles Lakers.

Musim lalu saat masih berseragam Memphis Grizzlies, Brooks sempat memimpin liga dengan technical foul terbanyak. Brooks memiliki 18 technical foul dan mendapat “hadiah” larangan bermain satu gim. Setelah musim selesai, Brooks berada di posisi kedua setelah Draymond Green dengan 21 technical foul.

Dari berbagai pelanggaran yang Brooks lakukan musim lalu, ia telah kehilangan total AS$248 ribu. Beberapa diantaranya karena menabrak kameramen pada Maret (AS$35 ribu) dan pertengkarang dengan Donovan Mitchell pada Februari (denda dan skorsing AS$20ribu). (rag)

Foto: NBA

Komentar